Jeep Siap Bikin Pesaing Honda HR-V?

Jeep Siap Bikin Pesaing Honda HR-V?

Jeep sepertinya akan menghadirkan mobil untuk melawan Honda HR-V dan Nissan Juke dengan mengambil basis Renegade. Tapi ia akan berdimensi lebih kecil dari Renegade hingga lebih ke arah crossover.

Seperti yang dilaporkan Autocar (1/10), Chief Executive Officer Jeep, Mike Manley mengatakan bahwa SUV kecil akan dibangun untuk mengisi celah kosong di bawah Renegade. Kesuksesan Renegade sekaligus tren crossover yang tengah mewabah ternyata mendorong Jeep untuk memulai niatnya itu.

Untuk Indonesia, keagenan Jeep dipegang oleh PT Garansindo International Motors

Cikal bakal seteru Juke dan Ford EcoSport itu kabarnya lagi akan diproduksi di India yang juga diproyeksi jadi basis distribusi untuk pasar global. Sayang, hingga berita ini ditulis, Jeep masih bungkam mengenai rencana dimulainya crossover perdananya itu.

"Saya merasa yakin bahwa segmen SUV kecil akan jadi hal yang layak dan menarik bagi kami di masa mendatang," tambah Manley. Jika benar Jeep akan membuat mobil sekelas Juke dan HR-V, artinya ia akan jadi produsen asal Amerika Serikat kedua yang turut memeriahkan segmen ini. Saat ini Chevrolet Trax jadi satu-satunya crossover asal negeri Paman Sam yang eksis di kelas itu.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com