Jeep Grand Cherokee Trackhawk Bertenaga Super Buas Dijual di Amerika Serikat

Jeep Grand Cherokee Trackhawk Bertenaga Super Buas Dijual di Amerika Serikat

Jeep Grand Cherokee Trackhawk adalah salah satu mid-size SUV paling ‘edan’ di pasarnya karena mobil ini memiliki jantung pacu V8 berkapasitas 6.200 cc dengan supercharger yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 707 dk dan torsi mencapai 873 Nm.

Dilansir dari situs Carscoops, mesin tersebut memungkinkan mobil ini melesat dari kecepatan 0 ke 100 km/jam dalam waktu 3,5 detik saja, sebelum mencapai kecepatan tertinggi yakni 289 km/jam!

 

Berangkat dari potensi tersebut, John Hennessey dari rumah modifikasi Hennessey Performance Engineering, Texas, Amerika Serikat, melakukan modifikasi pada Grand Cherokee Trackhawk ini menjadi lebih beringas. Terbukti dari angka tenaga yang dihasilkan setelah mendapat modifikasi menjadi 1.200 dk dan torsi sebesar 1.354 Nm. Berkat modifikasi yang dilakukan, Grand Cherokee ini dapat mencapai kecepatan 100 km/jam dalam waktu 2,3 detik dan bisa meraih top speed 321 km/jam. Hennessey mengklaim Trackhawk ini adalah SUV tercepatan tercepat di dunia untuk saat ini.

Kira-kira modifikasi apa yang dilakukan? Untuk mencapai angka tersebut, Grand Cherokee Trackhawk ini telah dipasang paket upgrade mesin HPE1200 yang mencakup penggantian supercharger besar berkapasitas 4,5 liter. Kemudian penggantian piston berbahan aluminium forged dan connecting rods serta porting cylinder head dan penggantian camshaft. Hennessey juga memasang throttle body yang sudah di-upgrade kemudian sistem induksi udara aliran tinggi dan header berbahan stainless steel, dan lain-lain.

Untuk memiliki Jeep Grand Cherokee Trackhawk versi buas ini harganya 179.000 Dolar Amerika Serikat atau sekitar Rp 2,7 milyar. Mobil ini juga hanya akan diproduksisebanyak 24 saja. Untuk kelengkapan lainnya, SUV ini sudah dipersenjatai dengan ban khusus drag Nitto 555R berukuran 275/40 R20. Terdapat fitur unik pada mobil ini yang bisa mengubah penggerak dari All Wheel Drive (AWD) ke Rear Wheel Drive (RWD).

 

Teks: Christo

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com