Jazz Model Terbaru Hanya Akan Tersedia dalam Hybrid Saja di Eropa

Jazz Model Terbaru Hanya Akan Tersedia dalam Hybrid Saja di Eropa

Honda mengkonfirmasi bahwa Jazz generasi terbaru akan ditawarkan secara eksklusif dengan opsi mesin hybrid di pasar Eropa, sebagai bagian dari strategi elektrifikasi mereka. Pengumuman ini datang dari Frankfurt Motor Show 2019, di mana pabrikan asal Jepang ini juga sekaligus merilis Honda e, mobil listrik pertama mereka.

Tom Gardner, Wakil Presiden Senior Honda Motor Eropa mengatakan "Pada tahun 2020, Honda akan meluncurkan Jazz generasi terbaru dan kami mengonfirmasi bahwa model ini akan lahir di Eropa hanya dengan satu pilihan mesin hybrid saja.” 

Spy shot mobil yang diduga kuat Jazz generasi terbaru di Eropa

 

Tom menambahkan bahwa strategi "Electric Vision" Honda untuk Eropa nantinya semua line upnya ditawarkan dengan jantung pacu listrik pada 2025 mendatang. Saat ini satu-satunya mobil hybrid yang ditawarkan Honda di Eropa adalah CR-V Hybrid.

Honda Jazz generasi terbaru sendiri sudah terlihat sedang dalam pengujian di jalan umum Eropa. Dugaan kuat, unit tersebut sudah menganut hybrid motor ganda i-MMD. Namun pihak Honda belum bisa memastikan mesin bensin apa yang akan digunakannya, apakah berkapasitas 1.500 cc-empat silinder yang terkenal efisien atau akan melahirkan mesin baru.

Dikutip dari situs Carscoops, Honda juga mengumumkan kolaborasinya dengan spesialis pengisian daya listrik bernama Ubitricity. Keduanya juga menghadirkan Prototipe Power Manager yang ditujukan untuk mengisi tenaga EV di rumah. Sistem tersebut menawarkan output maksimum 7,4 kW dengan power supply satu fase dan 22 kW dengan power supply tiga fase. 

Simak Video : VIDEO: C-HR Hybrid Tembus 28 KM/Liter

 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com