Jawa Tengah Jadi Provinsi Dengan Penjualan Avanza Terbesar

Jawa Tengah Jadi Provinsi Dengan Penjualan Avanza Terbesar

Yogyakarta dan sebagian besar wilayah Jawa Tengah ternyata disebut PT Toyota Astra Motor (TAM) sebagai salah satu wilayah yang menyerap LMPV-nya dengan sangat baik.  

Kedua kota tersebut dianggap merepresentasikan Avanza yang kini merupakan mobil rakitan Indonesia berkualitas global yang sangat diterima lebih dari 30 negara di dunia, sama halnya dengan tempat-tempat wisata yang ada di kota-kota tersebut yang sudah diakui dunia.

 

Selain itu, provinsi Jawa Tengah juga merupakan salah satu penyumbang penjualan Avanza terbesar di Indonesia. "Kami memiliki market share LMPV 31,9-34% di wilayah ini, rata-rata penjualan Avanza di sini menembus 800-900 unit perbulan," ucap Hartono Dinata selaku Marketing Director dari Nasmoco, jaringan dealer Toyota di wilayah Jawa Tengah.

Meski demikian ada perbedaan harga OTR (On the Road) yang dipatok dealer Toyota yang ada di Jawa Tengah dibandingkan Jakarta. Hartono menjelaskan, bahwa perbedaan harga tersebut dikarenakan adanya biaya angkut mencapai Rp 1,2 juta dan perbedaan pajak di Jawa Tengah dengan Jakarta.

Oleh karena itu, harga New Avanza dan New Veloz di Jawa Tengah akan lebih mahal sekitar Rp 3 sampai 4 jutaan.

Simak Video : VIDEO: C-HR Hybrid Tembus 28 KM/Liter

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com