Jatah Toyota Supra untuk Indonesia Bertambah

Jatah Toyota Supra untuk Indonesia Bertambah

Toyota memastikan akan memberi jatah lebih unit Supra yang akan masuk ke Indonesia untuk tahun 2019. Hal ini dipastikan oleh Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandy.

"Kita sempat sampaikan ke konsumen --kemarin saat GIIAS-- (tersedia) empat unit. Tapi saya baru diinfokan lagi kalau tahun ini, total kita akan dapat 12 unit," terangnya kala ditemui beberapa waktu lalu.

Foto: Jason

 

Tambahan sebanyak delapan unit untuk pasar Indonesia ini disambut baik oleh konsumen. Terbukti menurut Anton, setelah diinformasikan ke pelanggan ada 16 orang yang kini bersaing mendapatkan mobil idamananya ini sebelum tutup tahun. Dia juga menambahkan, salah satu peminat serius Toyota Supra, yang bahkan sudah melakukan SPK, adalah atlet bulu tangkis, Marcus Fernaldi Gideon.

"Dari 16 unit, 12 di antaranya sudah confirm. Tinggal empat unit lagi yang harus nunggu, kemungkinan besar tahun depan mengingat sekarang sudah akhir tahun," tambah dia lagi.

Lebih lanjut dia menjabarkan untuk empat unit pertama Toyota Supra akan di-delivery ke konsumen selambat-lambatnya bulan Oktober mendatang. Sedangkan delapan unit sisanya diperkirakan akan diterima konsumen di bulan Desember.
 
Berdasar pantauan OtoDriver di lapangan, tenaga penjual Toyota menjelaskan unit Supra dibanderol dengan harga Rp 2,2 miliar dengan status on the road.

Fitur yang ada pada Toyota Supra cukup banyak, mulai dari eksterior, headlights dari Supra sudah dilengkapi dengan 6 lampu LED dan juga lampu taillights yang dilengkapi dengan LED. Untuk interior terdapat sistem multimedia berukuran 8 inch dengan teknologi layar sentuh, dan audio berjumlah 10 speaker. Selain itu terdapat 2 driving mode yaitu Normal Mode dan Sport Mode yang sudah terhubung dengan Adaptive Variable Suspension (AVS) yang akan mengeraskan suspensi apabila masuk ke Sport Mode.

Foto:Jason

Dari segi mesin, Toyota supra dibekali dengan mesin 3.000 cc turbo 6 silinder segaris dan dipadukan dengan transimis 8 speed sport automatic. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga 340 ps dan torsi maksimal sekitar 500 Nm!

Meskipun dikatakan memiliki basis yang sama dengan BMW Z4, tetapi Supra memiliki banyak perbedaan dengan rooadster itu. Mulai dari model, Supra memiliki body coupe yang dibuat untuk lebih aerodinamis. Untuk kaki-kaki, Supra menggunakan suspensi yang didesain secara khusus oleh Gazoo Racing.

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 

Bagikan

Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com