Jasa Marga Pastikan Tol Solo-Ngawi Rampung Secepatnya

Jasa Marga Pastikan Tol Solo-Ngawi Rampung Secepatnya

Pembangunan jalan tol Solo-Ngawi saat ini sedang dilakukan percepatan penyelesainnya oleh PT Jasa Marga (Persero) Tbk melalui anak usahanya yaitu PT Solo Ngawi Jaya (SNJ). Tol tersebut disebut tengah dalam proses finishing untuk menghubungkan Solo dan Ngawi.

Menurut data internal, hingga Minggu awal di Januari 2018 ini SNJ telah merampungkan 87% pembangunan konstruksi proyek jalan tol sepanjang 90,25 km tersebut. Menurut pihak SNJ, mereka berupaya semaksimal mungkin untuk mengejar target pembangunan jalan tol yang tergabung dari bagian Proyek Strategis Nasional.

“Kami berusaha secepat mungkin menyelesaikan konstruksi jalan tol Solo-Ngawi sesuai target pemerintah. Karena targetnya, awal 2018 ruas ini bisa beroperasi penuh melayani kebutuhan masyarakat,” ujar David Wijayanto selaku Direktur Utama PT SNJ dalam siaran persnya (4/1).

 

Upaya percepatan yang dilakukan tersebut diantaranya berkoordinasi dan mendorong percepatan proses pembebasan lahan, berkoordinasi dengan PLN untuk mempercepat relokasi utilitas PLN, dan terakhir menambah jumlah alat berat dan tenaga untuk mempercepat pekerjaan overpass. PT SNJ tercatat telah berhasil membebaskan 95,56% lahan proyek yang tergabung ke dalam mega proyek jalan tol trans Jawa ini.

Jika akses tol ini mulai dioperasikan, infrastruktur jalan tol Solo-Ngawi diyakini menjadi salah satu upaya dalam memecah masalah transportasi darat dan konektivitas baru yang dapat memberi efek positif bagi ekonomi kawasan secara umum.

Jalan tol Solo-Ngawi ini dilengkapi dengan lima Gerbang Tol (GT), yakni GT Kartasura (Ngasem), GT Solo (Klodran), GT Karanganyar (Kebakkramat), GT Sragen (Pungkruk), dan GT Ngawi (Kota Ngawi). Untuk mempermudah masyarakat dalam mengakses jalan tol, SNJ juga mempersiapkan simpang susun di GT Bandara Adi Soemarmo Boyolali, GTl Purwodadi, dan GT Sragen Timur.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com