Jangan Sembarangan Modifkasi Suspensi, Kenali Kebutuhannya

Jangan Sembarangan Modifkasi Suspensi, Kenali Kebutuhannya

Modifikasi suspensi banyak dilakukanuntuk mengubah tampilan atau menambah performa mobil itu sendiri. Namun sebelum memodifikasi suspensi mobil kesayangan, ada baiknya mengenal kebutuhan sebelum dimodifikasi.

Midun, pemilik bengkel Jaya Spring di Jl Haji Nawi Raya No 8, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, mengatakan terdapat modifikasi suspensi yakni ceper balap dan ceper harian. "Untuk balap, suspensinya harus rigid. Balapan itu kan kendaraan dipacu dalam kecepatan tinggi, artinya safety harus nomor satu," ungkap Midun kepada OtoDriver (04/2). 

 

Midun menyebutkan, suspensi rigid pada mobil balap membuat performa mobil tersebut menjadi lebih stabil. Namun dapat dipastikan suspensi yang sangat rigid tersebut sangat mengganggu kenyamanan dalam berkendara. Tentunya dengan profil suspensi yang rigid sangat tidak nyaman untuk dipakai harian.

Sementara untuk ceper harian, Midun menyebutkan harus mempertimbangkan kenyamanan berkendara. Menurutnya untuk modifikasi suspensi ceper harian harus memiliki batas aman antara roda dan fender.

"Kalau ceper harian yang penting kan kenyamanannya karena untuk kegiatan sehari-hari. Biasanya ceper harian itu jarak antara ban dan fender mainimal dua jari," ungkapnya.

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com