Jangan Sembarang Gunakan Ban Serep Space Saver, Perhatikan Hal Ini

Jangan Sembarang Gunakan Ban Serep Space Saver, Perhatikan Hal Ini

Ban cadangan alias ban serep memiliki fungsi untuk menggantikan ban utama yang mengalami kerusakan misalnya kempes atau pecah. Umumnya, ban serep tersebut terletak di bagasi, gantungan pintu, atau dibawah bagasi.

Ada dua macam ban cadangan, yang pertama adalah full size alias ukuran penuh. Ban serep ini memiliki ukuram yang sama persis dengan ban utama. Ada juga mobil yang dilengkapi dengan ban serep space saver.

 

Sesuai dengan namanya, ban serep ini tentunya memiliki ukuran yang lebih kecil dibandingkan ban utama pada mobil. Lantas, bagaimana cara menggunakannya?

"Berbeda dengan ban full size, ban cadangan jenis ini hanya boleh digunakan saat darurat saja dan hanya untuk sementara waktu saja," ujar Abeng, pemilik bengkel ban Victory Auto Sport yang berlokasi di kawasan BSD Tangerang Selatan, Banten, tersebut.

Selain itu, ban serep berukuran lebih kecil ini juga memiliki batasan kecepatan.

"Ketika berkendara menggunakan ban cadangan jenis space saver ini ada ketentuan yang harus dipahami, yaitu jangan lebih dari kecepatan 80 km/jam," tambah Abeng.

Intinya, ban serep space saver merupakan ban yang hanya diperuntukkan untuk membawa mobil dari keadaan darurat ke bengkel terdekat.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com