Jangan Kaget, Pick-Up Classic Chevrolet Harganya Selangit!

Jangan Kaget, Pick-Up Classic Chevrolet Harganya Selangit!

Amerika Utara memiliki kultur otomotif yang cukup kuat, terlebih dalam hal modifikasi. Salah satu yang menarik adalah modifikasi yang banyak dilakukan pada pick-up tua, salah satu favoritnya adalah bikinan Chevrolet.

Dengan modifikasi yang tepat, mobil yang sudah sepuh ini ternyata dibanderol dengan harga milyaran Rupiah.

“Pick-up truck antik Chevrolet cukup populer di kalangan para kolektor, bahkan menyaingi tipe muscle car,” ujar Craig Jackson, Chairman and CEO of Barrett-Jackson Auction Company, seperti dilansir dari siaran pers Chevrolet Indonesia (13/06).

Pick-up truck antik yang paling menjadi incaran para kolektor adalah jenis pick-up truck yang telah dikastem berkualitas tinggi dan dibubuhi dengan elemen desain yang unik.

Pick-up Chevy yang muncul sebagai favorit berasal dari berbagai generasi , mulai dari serie AK di awal era 40-an, Advace Design dari tahun 50-an, Task Force pada akhir 50-an hingga awal 60-an, ataupun C/K Series yang mulai debut dari 60-an hingga awal 2000. Bahkan varian hidrida campuran sedan dan pick-up yakni Chevrolet El Camino cukup kuat membetot atensi publik.

Di dunia kendaraan kolektor, terdapat beberapa hal yang membedakan dunia pick up classic dengan muscle car seperti Camaro, Chevelle ataupun Corvette. Di mana keorsinalitas menjadi segalanya. Beda dengan dunia pick-up, di mana kategori tersebut tidak banyak berpengaruh.

Mesin V8 generasi baru seperti LS Series jadi pilihan

 

Jika dilihat dari galeri yang ditampilkan oleh Barrett-Jackson Auction Company, hampir semua mobil pick-up yang dipamerkan telah diganti mesinnya dengan model terbaru seperti mesin V8 LS series.Namun ada juga yang masih mempertahankan mesin-mesin V8 klasik seperti small block 350 cu.in  atau big block 454 cu.in.

Sepertinya trend di Amerika tersebut pun mulai sampai di Indonesia. Walau dengan sumber yang lebih terbatas, namun pada kenyataanya beberapa komunitas di Indonesia tetap eksis dengan pick-up klasik Chevrolet.

Bukannya mustahil pada suatu ketika pick-up Chevrolet saat ini seperti Colorado akan mewarisi tradisi tersebut.

Simak Video : VIDEO: 4 Hal yang Pengaruhi Resale Value

 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com