Jangan Iri Lihat Fitur Toyota Rush Versi Malaysia yang Baru Meluncur

Jangan Iri Lihat Fitur Toyota Rush Versi Malaysia yang Baru Meluncur

Baru-baru ini Toyota Malaysia (UMWT) meluncurkan Toyota Rush terbaru. Terdapat 2 varian tipe yang dirilis, yakni 1.5 G dan 1.5 S. Rush generasi terbaru ini dibanderol 93.000 Ringgit (Rp 340 jutaan) untuk tipe G dan 98.000 Ringgit (Rp 358 jutaan) untuk tipe S. Untuk tipe serupa, Rush ini dijual di Indonesia dengan harga Rp 242 jutaan untuk tipe terendah (G M/T), dan untuk tipe tertinggi (TRD Sportivo A/T) seharga Rp 263 jutaan. 

Jika dilihat dari harga terdapat perbedaan, untuk tipe terendah berbeda sekitar Rp 97 jutaan dan untuk tipe tertinggi Rp 94 jutaan, lumayan bukan? Namun kira-kira apa bedanya Rush versi Malaysia dengan Indonesia?

 

Kalau dilihat secara keseluruhan, bagian eksterior Rush versi Malaysia dan versi sini tidak terdapat perbedaan yang signifikan. Hanya terlihat perbedaan desain bentuk bumper belakang lebih sporty dengan menonjolkan honeycomb dan versi Indonesia lebih simple. Kemudian pindah ke bagian samping, pada sektor pintu terdapat side moulding yang menambah aksen SUV tangguh, kalau versi sini hanya mengenakan side moulding tipis. 

Lantas perbedaan yang signifikan pada bagian mana? Jawabannya pada bagian fitur keamanan berkendara yang dinamakan Save-T Plus. Apa saja fitur tersebut?

 

1. Pre-Collision System
Fitur ini berfungsi sebagai pengurang risiko kecelakaan. Sistem ini memakai bantuan radar atau sensor laser yang akan mendeteksi adanya kemungkinan tabrakan. Sistem ini bekerja dengan berbagai macam cara, salah satunya mengingatkan pengendara dengan suara peringatan jika jarak dengan mobil depan sudah terlalu dekat. 

2. Blind Spot Monitoring & Rear Cross Traffic Alert
Fitur berikutnya ini berfungsi sebagai penanda bahwa terdapat kendaraan yang akan melintas di sisi yang tidak terlihat langsung oleh mata pengemudi. Jadi cara kerjanya melalui sensor yang umumnya terpasang di ujung bumper belakang bagian kanan - kiri dan akan memberi tanda peringatan pada bagian kaca spion.

3. Panoramic View Monitor
Fitur ini sudah banyak dipakai oleh SUV kelas menengah ke atas, salah satu contohnya di Nissan X-Trail. Pada Rush lansiran terbaru ini terdapat 4 kamera tersembunyi yang akan berfungsi saat parkir, pada HU akan ditampilkan keseluruhan bodi mobil berikut garis bantuan yang akan memudahkan pengemudi saat parkir mundur.

Untuk mesin, masih sama dengan Rush Indonesia. Dapur pacunya berkode 2NR-VE berkapasitas 1.500 cc yang sudah dilengkapi dengan teknologi Dual VVT-i.

 

Teks: Christo

Editor: Danu

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com