Jalan Tol Trans Jawa Resmi Beroperasi. Tarif Masih Gratis

Jalan Tol Trans Jawa Resmi Beroperasi. Tarif Masih Gratis

Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo meresmikan 7 ruas tol Trans Jawa, yang terdiri 4 ruas di Jawa Timur (total 59 km) dan 3 ruas di Jawa Tengah (total 142 km). Dengan ini, dari 1.150 km tol Trans Jawa dari Merak hingga Banyuwangi, 933 km telah tersambung.

Pemerintah merealisasikan targetnya untuk menghubungkan daerah-daerah di Jawa lewat tol Trans Jawa dari Merak hingga Grati, Pasuruan. Tentunya rencana pembangunan tol ini terealisasi tepat pada waktunya.

 

“Kita harapkan dengan selesainya dan tembusnya Jakarta-Surabaya, kita ingin infrastruktur ini memiliki manfaat lebih, memudahkan, lebih murah, cepat dan masyarakat memiliki alternatif. Kita ingin integrasikan dengan kawasan industri,” ujar Joko Widodo, Presiden Republik Indonesia kemarin, Kamis, 20 Desember 2018.

Ruas tol yang baru ini belum dikenakan tarif alias gratis sampai waktu yang belum ditentukan. Pihak Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (KemenPUPR) berharap dengan diresmikan ruas tol ini, liburan akhir tahun bisa jadi lancar, aktifitas perekonomian semakin mudah hingga akhirnya berefek pada peningkatan kesejahteraan masyarakat.

 

 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com