Jaguar Land Rover Ungkap Produk-Produk Barunya Untuk 6 Tahun Ke Depan

Jaguar Land Rover Ungkap Produk-Produk Barunya Untuk 6 Tahun Ke Depan

Jaguar Land Rover (JLR) mengumumkan rencananya di pasar otomotif dunia sampai tahun 2024. Di dalam rencananya tersebut diungkapkan bakal ada dua model baru yang masih dirahasiakan dan generasi baru untuk Defender.

Defender terbaru diumumkan saat ini tengah dalam pengembangan oleh Land Rover untuk menggantikan model terakhir yang telah dihentikan produksinya belum lama ini. Land Rover dikabarkan akan menggunakan platofrm MLA (Modular Longitudinal Architecture) untuk Defender.

Platform tersebut saat diterapkan untuk all-new Defender akan memungkinkan pemakaian beragam jenis powertrain selain mesin konvensional, seperti sistem mild hybrid, plug-in hybrid dan full electric. Artinya generasi baru Defender akan mendapat varian bertenaga listrik.

 

 

Selain platform MLA, JLR juga mengembangkan platform PTA (Premium Transverse Architecture) yang salah satunya akan dipakai oleh versi baru Range Rover Evoque, di luar dua model baru tadi. Soal dua model baru tersebut memang tidak ada informasi secara spesifik nama pastinya, tapi kemungkinan besar adalah model SUV keempat Jaguar yaitu J-Pace dan Range Rover Allroad. 

 

J-Pace akan menjadi model SUV termewah dan terbesar bagi Jaguar, dengan kemewahan setara sedan flasgship XJ. Model ini ditujukan member persaingan baru untuk Mercedes-Benz GLS dan Audi Q8. Sementara Allroad akan menjadi gebrakan Land Rover untuk masuk ke segmen sedan mewah, yang sebelumnya diisukan bernama Road Rover.Model ini disebut akan bermain di segmen Mercedes-Benz S-Class, BMW Seri 7 dan Audi A8.

Diungkapkan pula dalam rencana tersebut bahwa beberapa model Land Rover yang ada saat ini akan mendapat tambahan varian berteknologi elektrifikasi baik itu hybrid maupun full electric.

 

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com