Jaguar F-Pace Mendarat Di Indonesia. Ada 2 Varian, Harga Mulai Rp 2 miliaran

Jaguar F-Pace Mendarat Di Indonesia. Ada 2 Varian, Harga Mulai Rp 2 miliaran

SUV pertama Jaguar bernama F-Pace akan hadir di Indonesia pada GIIAS 2016. Tapi sosoknya sudah dibocorkan kepada awak media tadi malam (14/6). 

Roland Staehler yang menjabat Chief Operating Officer PT Grandauto Dinamika (GAD) pun sudah memastikan kedatangan SUV itu. Dalam acara buka puasa bersama awak media di kantor pusat Jaguar Land Rover di Jakarta Selatan (14/6) terkuak bahwa F-Pace dipastikan meluncur tahun 2016 ini.

Jaguar All New F-Pace

Sosok F-Pace bahkan dipamerkan setelah acara buka bersama selesai. "F-Pace menawarkan interior yang luas dengan kapasitas lima orang dan kenyamanan berkendara menghasilkan kinerja sensasional," seru Roland. "Harganya di angka Rp 1,999 miliar off the road." Artinya dalam keadaan on the road ia akan berharga pada kisaran Rp 2,2 miliar.

Mobil ini memiliki mesin bensin 3.000 cc V6 supercharger yang menghasilkan tenaga 380 dk dengan torsi 450 Nm. Tenaga raksasa itu membuat F-Pace sanggup menyentuh 100 km/jam dari diam hanya dalam 5,5 detik.

Tapi ada satu varian lebih istimewa yang juga dimasukkan secara terbatas ke Indonesia, yakni F-Pace First Edition. Mobil ini memiliki warna biru yang eksklusif dan di dunia hanya diproduksi 2.000 unit. Mobil ini memiliki interior lebih mewah dengan sejumlah fitur tambahan.

F-Pace First Edition tampil dengan mesin 3.000 cc V6 turbo diesel yang menghasilkan 300 dk. Angka ini membuatnya mampu berakselerasi 0-100 km/jam dalam 5,8 detik. Namun yang istimewa adalah torsinya yang mencapai 700 Nm. Belum diketahui berapa unit masuk ke Indonesia dan berapa harganya. Tapi kalau di Inggris, mobil ini memiliki harga lebih mahal 20-25%.

Jaguar F-Pace First Edition

PT GAD optimis kehadiran calon mobil barunya itu bisa memberi kontribusi positif bagi pertumbuhan SUV premium di Indonesia. Ajang GIIAS bulan Agustus mendatang dipastikan jadi momen PT GAD untuk meluncurkan F-Pace ini.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com