Jadikah Pertalite Dijual?

Jadikah Pertalite Dijual?

Akhirnya bahan bakar baru, Pertalite akan segera hadir. Hal tersebut dipastikan oleh Pertamina yang berencana luncurkan Pertalite untuk tes pasar 24 Juli 2015 nanti. 

"Kami merencanakan untuk tes pasar Pertalite tanggal 24 Juli 2015," kata Direktur Utama PT Pertamina, Dwi Soetjipto dalam Peresmian Proyek Infrastruktur Migas, Depot LPG Tanjung Periok, Jakarta, Selasa (14/7/2015).  "Dengan adanya Pertalite, konsumen dapat pindah dari Pertamax ke Pertalite jika dirasa kurang cocok terhadap Pertamax," Lanjut Dwi.

Pada tahap tes pasar ini, Pertamina mempunyai target tersendiri. "Kami kan inginnya satu SPBU bisa memasarkan sehari 5 kiloliter atau 5.000 liter. Nah kalau seratusan SPBU, kurang lebih 500 kiloliter atau kurang lebih 500.000 liter," tambah Dwi. Pertalite sendiri nantinya akan dijual dengan harga di bawah Pertamax dan di atas Premium dengan oktan lebih tinggi dari Premium.  Pertamina sendiri menargetkan dapat menjual Petralite di seluruh Indonesia hingga akhir tahun 2015.

Tentu ini merupakan berita baik karena dengan menggunakan bahan bakar yang lebih baik, maka pembakaran pada mesin mobil kita semakin sempurna dan mesin lebih awet. Setidaknya begitu klaim Pertamina terhadap BBM baru ini.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com