Isuzu Traga Resmi Meluncur, Bermesin Panther - Bertransmisi D-Max

Isuzu Traga Resmi Meluncur, Bermesin Panther - Bertransmisi D-Max

Inilah wujud Isuzu Traga, kendaraan komersial yang bermain di segmen medium pick up dan akan bersaing dengan Mitsubishi L300. Sepintas tak ada yg menarik dari mobil ini selain wujudnya yang benar-benar baru di segmennya.

Namun, hal yang membuat Traga menarik bukan tampilan melainkan berasal dari jeroannya. Ia dibekali mesin diesel legendaris milik Panther, berkode 4JA1-L berkubikasi 2.500 cc Direct Injection. Jantung pacunya mampu menghasilkan 80 ps dan 191 Nm yang bisa dicapai mulai dari 1.800 rpm.

 

Transmisi manual 5-percepatan pun diambil dari Isuzu D-Max. Tak hanya itu, 70 persen komponennya juga berasal dari produk Isuzu lainnya seperti suspensi dan kaki-kaki.

“Traga memiliki berbagai keunggulan mulai dari kapasitas bak terluas di kelasnya, lalu mesinnya juga less maintainance, radius putar kecil lebih mudah manuver di jalan sempit dan 68% komponennya common use dengan produk Isuzu lainnya. Jadi ketersediaan suku cadangnya terjamin,” terang Ernando Demily, President Director PT Isuzu Astra Motor Indonesia.

Medium Pick Up yang diproyeksi sebagai pengganti Isuzu Bison ini dijual dengan harga Rp 190 juta on the road Jakarta. Rencananya mobil niaga ini juga akan diekspor ke berbagai negara berkembang lainnya.

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com