Isuzu Siapkan MPV Baru Bareng Chevrolet

Isuzu Siapkan MPV Baru Bareng Chevrolet

Isuzu ternyata punya rencana menghadirkan MPV untuk ikut dalam tren mobil pengangkut tujuh orang yang kini cukup ramai. Bahkan isunya pengembangan mobil MPV tersebut akan dilakukan dalam skema kerjasama dengan General Motors sebagai pemilik merek Chevrolet.

Namun hal itu di awal sepertinya hanya dilakukan oleh Isuzu India. Karena untuk pasar Asia Tenggara pabrikan asal Jepang ini enggan untuk fokus di segmen tersebut. "Isuzu Thailand sudah tidak berfokus pada MPV, dan tidak ada rencana sama sekali untuk mengembangkannya," tutur Hironobu Kuramoto, President Tri Petch Isuzu Thailand (22/3). 

"Namun saya mengetahui ada pengembangan MPV dengan kode RU30, tapi itu hanya untuk India. Isuzu di sana (India) memang ada ikatan kerjasama. Karena di India, Filipina dan Indonesia peminat MPV cukup tinggi, jadi menurut saya memang pantas untuk dikembangkan," komentar Kuramoto.

Kabarnya RU30 akan meminjam basis mesin dari Chevrolet yang saat ini beredar di India. Namun sayangnya masih minim mengenai informasi lebih lanjut dari calon MPV ini. Jika melihat dari peluangnya, sepertinya RU30 hanya akan hadir utuk pasar India. 

Tapi menilik pernyataan Kuramoto tadi, bukan mustahil ia dihadirkan ke Indonesia. Apalagi mengingat jajaran MOV Isuzu hanya Panther yang sudah lama sekali tak berganti generasi. 

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com