Isi Waktu Ngabuburit Dengan Hilangkan Jamur Kaca

Isi Waktu Ngabuburit Dengan Hilangkan Jamur Kaca

Saat-saat menunggu berbuka puasa yang biasanya dikenal dengan sebutan ngabuburit biasanya diisi oleh berbagai aktivitas untuk mengisi waktu. Bahkan saat berakhir pekan, banyak hal yang bisa dilakukan seseorang saat ngabuburit, salah satunya adalah merawat mobil.

Di musim penghujan yang tak kunjung usai ini, kerap kali jamur memenuhi pada bagian kaca mobil. Tentunya jika dibiarkan, hal ini dapat mengganggu visibilitas dari pengemudi.

 

Lantas, bagaimana cara membersihkan jamur dengan benar dan mudah? Asep selaku kepala mekanik bengkel detailing JC Auto Detailing membeberkan beberapa tips untuk Anda.

“Pertama kaca harus dibersihkan dahulu dengan busa dan shampoo mobil seperti mencuci mobil biasanya,” papar Asep di bengkelnya yang berlokasi di Kawasan Autopart BSD, Tangerang Selatan ini.

Langkah kedua, gunakan cairan khusus untuk menghilangkan jamur tersebut.

“Setelah itu dicuci dan dikeringkan, lalu semprotkan cairan Glass Scrub dan seka dengan lap microfiber. Untuk menghilangkannya, gerakannya harus secara memutar dan ditekan agar jamur lenyap,” tambahnya.

Produk cariran Glass Scrub sendiri rupanya hadir dalam berbagai merek seperti Glass Renew dan Glass Reborn. Banderol harganya pun bervariasi, mulai dari Rp 50.000 hingga Rp 150.000.

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com