Inilah Tanggapan Pihak Toyota Tentang Calya

Inilah Tanggapan Pihak Toyota Tentang Calya

Semenjak munculnya foto-foto sebuah mobil Low Cost Green Car (LCGC) yang digadang-gadang sebagai Toyota Calya, pihak Toyota belum ada yang angkat bicara tentang mobil yang mampu mengakomodir 7 penumpang ini.

Di sela-sela acara buka puasa bersama di Jakarta kemarin (9/6), Henry Tanoto selaku Wakil Presiden Direktur Toyota Astra Motor menyampaikan bahwa hal tersebut masih dipelajari.

“Belum ada itu (Calya). Masih kita godok.” Ungkap Henry Tanoto kepada OtoDriver. Bisa diartikan unit mobilnya belum ada, namun berita itu tak sepenuhnya ditampik karena diakui masih dalam taraf penggodokan.

Sejak bocornya berita tentang Toyota Calya merebak, dalam pemberitaan tersebut Toyota Calya merupakan bentuk kerjasama Toyota-Daihatsu dalam membuat mobil LCGC seperti Agya Ayla. Sehingga Toyota Calya juga mempunyai kembaran yaitu Daihatsu Sigra. Namun mobil ini tidak sepertinya tidak  diproduksi oleh pihak Toyota. 

“Wah bukan produk kami, jadi saya sendiri nggak tahu soal itu (Calya)”, ungkap Warih Andang Tjahjono selaku Wakil Presiden Direktur TMMIN.

Selain itu soal kehadirannya juga banyak dibeberkan oleh beberapa media otomotif soal kehadirannya yang akan diperkenalkan dan diluncurkan dalam waktu dekat dan kemungkinan besar pada saat GIIAS 2016. Menurut Rouli Sijabat selaku Public Relation PT Toyota Astra Motor, Sienta masih menjadi fokus penjualan pihak Toyota saat ini, karena harapannya adalah terjual sebanyak 4.000 unit perbulan.

“Sienta kan baru diluncurkan, kita fokus sama ini dulu saja. Nanti habis lebaran kita ketemu lagi ya.” Ungkap Rouli diplomatis.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com