Inilah Suzuki Swift Edisi Penghormatan Sebuah Motor

Inilah Suzuki Swift Edisi Penghormatan Sebuah Motor

Untuk memberi sebuah penghormatan terhadap salah satu motor paling ikonik, Suzuki Katana yang lahir pada 1981 dan kini akan kembali dibuat, Suzuki akan melahirkan Swift Sport Katana dengan jumlah terbatas.

Sebagai pabrikan pembuat mobil dan sepeda motor asal Jepang, Suzuki ingin menggabungkan keduanya dengan versi edisi khusus. Mobil bernama lengkap Swift Sport Katana ini dibangun dari basic Swift Sport lansiran terbaru dan hanya akan di produksi untuk pasar Belanda sebanyak 30 unit.

 

Hothatch ini hanya memiliki dua pilihan warna, yakni Premium Silver Metallic dan Super Black Pearl dan masing-masing diproduksi sebanyak 15 unit. Selain kelir bodi, identitas motor Suzuki Katana terlihat pada garis kap mesin, striping pintu, simbol Katana di pintu depan dan terdapat nomor seri pada pilar C.

Detail unik lainnya terdapat pada bagian eksterior, contohnya sektor grill yang dikelilingi aksen merah dan cover spion hitam. Agar serasi, bagian kaki-kaki pakai pelek berlabel O.Z Racing berukuran 18 inci berkelir hitam yang dibalut ban Michelin Pilot Sport 4. Kemudian bagian trim bumper diberi warna abu-abu serta side skirt samping berbahan serat karbon. Selain itu mobil ini sudah dipersenjatai dengan suspensi yang dapat diatur ketinggiannya berikut pemasangan strut bar.

 

Lanjut kebagian interior, pada versi terbatas ini masih menggunakan lingkar kemudi Swift Sport dengan bantalan yang lebih tebal berikut badge bertuliskan ‘Katana’. Kemudian bagian jok yang dibungkus kulit sebagian terdapat logo Katana dan nomor seri yang membuatnya jadi makin eksklusif. Kemudin bagian karpet lantai juga bertuliskan ‘Katana’ agar semakin memperjelas bahwa mobil ini adalah edisi khusus motor legendaris tersebut.

Lantas pada sektor dapur pacu tidak terdapat peningkatan performa, hanya penggantian bagian sistem knalpot.

Bicara soal harga, mobil ini akan dijual seharga € 28,999 yang setara dengan Rp 465 jutaan. Dilansir dari situs Carscoops, Suzuki tidak memberikan alasan yang jelas mengapa hanya diproduksi untuk pasar Belanda. Yang jelas mobil ini diprediksi nantinya bisa menjadi hatchback yang akan diburu oleh para kolektor mobil.

 

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 

Bagikan

Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com