Inilah Spesifikasi Cikal Bakal Mobil Pedesaan

Inilah Spesifikasi Cikal Bakal Mobil Pedesaan

Mobil pedesaan alias AMMDes mulai dirintis agar bisa segera eksis. Kementrian Perindustrian pun sudah memberi restu kepada calon produsennya agar mobil ini bisa segera hadir secara massal dan membantu para pelaku sektor pertanian.

PT Kiat Mahesa Wintor dan PT Kiat Mahesa Wintor Distributor pun sudah memamerkan rancangan AMMDes di kantor Kemenperin. Namun unit yang dipamerkan ternyata barulah sebatas platform, masih jauh dari wujud produksi massal.

 

OtoDriver telah mengabadikan unit platform AMMDes yang dipajang di kantor Kemenperin, Jakarta (27/3) berikut spesifikasinya. "Nanti saat kami produksi versi prototipe-nya tidak jauh dari seperti ini bentuknya," ujar Reiza Treistanto, Direktur PT Velasto Indonesia yang merupakan vendor utama AMMDes.

Berikut adalah spesifikasi platform AMMDes yang akan jadi cikal bakal versi produksi massal-nya.

Tipe mesin: Diesel 14 dk
Engine starter: Elektrik
Kapasitas tangki: 9 liter
Roda penggerak: Roda belakang
Sistem kemudi: Rack& pinion
Sistem rem: 4 disk brake 
Transmisi: 4 speed maual, 1 reverse
Kecepatan maksimum: 40 km/jam
Power Take Off (PTO): 2.800 rpm
Dimensi: (panjang) 341 cm x (lebar) 136 cm x (tinggi) 194 cm
Radius putar: 4 m
Jarak sumbu roda: 190 cm
Berat: 800 kg
Daya angkut maksimun: 700 kg pada jalan datar, 500 kg pada jalan mendaki 

Reiza menyebut nantinya mesin mobil yang disasar untuk mendukung pekerjaan pertanian ini bisa saja menganut tipe bensin bahkan elektrik. 

Wujud dan kemampuan utilitas AMMDes juga bisa disesuaikan ke berbagai wujud, mulai dari angkut barang pakai bak, pengangkut mesin giling padi bahkan mengangkut penumpang.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com