Inilah Spek Lengkap MINI Countryman Rakitan Sunter. Berlimpah Fitur!

Inilah Spek Lengkap MINI Countryman Rakitan Sunter. Berlimpah Fitur!

MINI Indonesia akhirnya menorehkan sejarah di tanah air dengan melakukan perakitan secara lokal untuk pertama kalinya. Line-up pertama yang dipilih oleh PT BMW Group Indonesia untuk dirakit adalah Countryman.

Dengan dirakitnya di tanah air, Countryman pun mengalami perubahan harga yang cukup signifikan karena menjadi lebih kompetitif. Ada dua varian yang dihadirkan yaitu Cooper Countryman dengan harga Rp 599 juta dan Cooper S Countryman Sports dengan harga Rp 769 juta.

 

Uniknya, walaupun harganya lebih terjangkau akan tetapi malah mendapatkan fitur yang berlimpah dibanding versi CBU. Contohnya Cooper S Countryman Sports yang mendapatkan John Cooper Works Aerodynamic Kit, MINI Head-Up Display, Parking Assistan dengan view camera, Harman Kardon 12-Loudspeaker HiFi system, dan John Cooper Works Course Velg 19 Inci Spoke 2-tone.

Sedangkan untuk Cooper Countryman akan mendapatkan beberapa fitur yang sama seperti Cooper S Countryman Sports yaitu 2 kursi pada Picnic Bench, pintu bagasi belakang elektrik alias power tailgate dan ditambah dengan easy access sehingga memungkinkan pintu bagasi dapat dibuka dan ditutup tanpa disentuh. Selain itu jok belakang dapat digeser secara longitudinal hingga 13 cm, sandaran kursi belakang dapat diatur sudut kemiringannya serta pelipatan yang bisa dilakukan dengan pembagian 40:20:40. 

 

Untuk mesinnya, Countryman rakitan Sunter, Jakarta Utara ini menggendong mesin Twin Power Turbo Technology tiga silinder berkapasitas 1.500 cc yang mampu menghasilkan tenaga 136 dk dengan torsi 220 Nm. Tenaga itu disalurkan ke roda depan melalui transmisi otomatis 6 percepatan dan diklaim mampu akselerasi 0-100 km/jam dalam waktu 9,6 detik serta kecepatan puncak: 200 km/jam.

Sedangka  spesifikasi Cooper S Countryman Sports ialah bermesin Twin Power Turbo empat silinder berkapasitas 2.000 cc yang mampu menghasilkan te aga 192 dk dengan torsi 280 Nm. Tenaga itu disalurkan ke roda depan dengan transmisi otomatis 8 percepatan. Dan diklaim mampu berakselerasi 0-100 km/jam dalam waktu 7,4 detik dan memiliki kecepatan puncak 224 km/jam.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com