Inilah Seabrek Fitur Daihatsu Sigra Yang Bakal Hadir

Inilah Seabrek Fitur Daihatsu Sigra Yang Bakal Hadir

Walaupun lahir sebagai mobil LCGC, ternyata Daihatsu Sigra hadir dengan banyak fitur menarik dan terbilang cukup lengkap sebagai sebuah LCGC. Mulai dari kelengkapan fitur eksterior, fitur keselamatan dan keamanan, fitur entertainment, dan lainnya. 

Inilah beberapa fitur yang kami ketahui yang ada pada Daihatsu Sigra. Info ini dibocorkan oleh sejumlah sales di akun sosmed mereka. Melihat kesamaan item yang disebut, besar kemungkinan ini didapat dari materi training mereka.

Berikut adalah sejumlah fitur kunci yang akan ada di Daihatsu Sigra.

 

Dual Airbag untuk kedua penumpang di depan. Ini merupakan fitur keamanan premium yang hadir pada Daihatsu Sigra tipe X dan R saja.

 

Seatbelt 3 titik menjadi fitur keamanan standar di seluruh tipe Sigra dan juga hadir di seluruh posisi tempat duduk mulai dari baris depan, tengah hingga belakang untuk semua penumpang.

Dilengkapi auto rear wiper dan corner sensor

 

Anti-Lock Brake System (ABS). Fitur keselamatan pada sistem pengereman ini mencegah ban mengunci saat pengereman keras, membuat mobil bisa dikontrol saat melakukan pengereman mendadak. Fitur ini hadir pada Sigra X dan R bertransmisi otomatis saja.

 

Electronic Power Steering (EPS) membuat Daihatsu Sigra lebih mudah dikemudikan karena menjadikan sistem kemudi yang ringan. Fitur ini hadir pada seluruh varian Daihatsu Sigra.

 

Side Impact Beam yaitu sebuah fitur keselamatan yang ada pada bagian pintu. Ini adalah batang pelindung di dalam pintu untuk meminimalisir dampak kecelakaan. Hadir di seluruh tipe Sigra.

 

Immobilizer juga hadir pada Daihatsu Sigra sebagai fitur keamanan. Fitur keamanan ini untuk mencegah mobil dibajak karena mobil tidak akan bisa dinyalakan mesinnya jika tanpa kunci mobil aslinya, karena dalam kunci tersebut terdapat chip yang akan dikenali oleh sensor di mobil.

 

Auto Rear Wiper yang mengaktifkan wiper belakang saat mundur di hujan. Prinsipnya simpel, sistem ini menyalakan wiper belakang ketika kita masuk ke posisi gigi mundur saat wiper depan dalam posisi menyala. Fitur ini ada pada tipe M, X dan R.

 

Corner Sensor sebagai fitur kenyamanan yang membantu Sigra mengetahui seberapa dekat dengan mobil lain di setiap sisinya yang ditandai dengan suara di kabin. Bekerja layaknya seperti sensor parkir. Hanya hadir pada Sigra tipe R.

Melihat fitur-fitur di atas, maka terlihat kalau Daihatsu berusaha membuat mobil berharga terjangkau ini tidak terasa murahan. Seperti yang kami pernah infokan, Sigra kemungkinan diperkenalkan berbarengan Toyota Calya di 2 Agustus ini. Harganya sendiri, dari bocoran yang beredar, akan berada di rentang Rp 106,6-148,9 juta. Berbeda dengan Calya, Sigra memiliki 2 pilihan mesin yakni 1.000 cc 3 silinder dan 1.200 cc 3 silinder.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com