Inilah Renault HBC yang Siap Hantui Suzuki Vitara Brezza

Inilah Renault HBC yang Siap Hantui Suzuki Vitara Brezza

Renault sepertinya sedang menggodok mobil baru yang berspesies SUV untuk menjagal kesuksesan Suzuki Vitara Brezza. Walau hal ini baru tercium isunya di India yang sedang menggilai model SUV. Bahkan bisa meluas sampai negara Asia lainnya.

Seperti yang tengah dibahas Motoroctane Kamis (16/6) kemarin, bahwa SUV yang kemungkinan akan pakai nama Renault HBC ini akan punya kandungan lokal India yang cukup tinggi. HBC akan dibangun menggunakan platform yang lebih dulu eksis yakni Renault Kwid.

Jika rancang bangun Kwid pakai platform CMF-A, media lokal India ini memprediksi Renault tengah merancang platform CMF-A+ untuk jadi cikal bakal HBC. Kwid yang pakai rancang bangun CMF-A memang murni dibuat di negara Hindustan ini, hal ini membuat peluang lokalisasi CMF-A+ kian besar.

Walau HBC nantinya akan punya dimensi serupa Renault Captur, tapi diyakini bahwa ia akan jadi sangat stylish dengan harga yang cukup terjangkau. Prediksinya HBC akan punya mesin bensin 1.200 cc turbo dan ada juga 1.500 cc diesel seperti pada Duster.

Merek asal Perancis ini kemungkinan menempatkan harga calon mobil barunya itu tak jauh dari Maruti Suzuki Vitara Brezza. Maka persaingan mini SUV ekonomis di negara itupun kian sengit saja. Dengan prediksi kemunculan HBC di tahun 2018 mendatang, kemungkinan ini adalah senjata Renault untuk mengantisipasi Vitara Brezza yang saat itu mungkin mengalami penyegaran.

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com