Inilah Mobil Bekas Paling Banyak Dicari di Jawa Timur

Inilah Mobil Bekas Paling Banyak Dicari di Jawa Timur

Tidak hanya di Jabodetabek dan Jawa Barat yang menjadi area dengan jumlah supply dan demand mobil bekas terbanyak, kini area Jawa Timur juga sudah berpotensi menyusul kedua wilayah tersebut menurut catatan OLX.

Dalam kurun waktu Desember 2018 hingga Februari 2019 terdapat 90.000 mobil bekas yang diiklankan melalui OLX di Jawa Timur. Surabaya, Sidoarjo dan Malang menjadi tiga kota dengan jumlah iklan mobil terbanyak. 

Surabaya tidak hanya memimpin dari segi supply, tetapi juga demand. Dalam kurun waktu Desember 2018 – Februari 2019, terdapat lebih dari 45.000 mobil bekas yang diiklankan melalui OLX. Iklan-iklan tersebut juga menghasilkan pencarian mobil di Surabaya sebanyak 685.000 dalam kurun waktu yang sama.

“Toyota Innova, Toyota Avanza, dan Daihatsu Xenia menjadi tipe mobil yang paling banyak dicari oleh pengguna OLX, di Surabaya,” ujar Ivo Wassenaar, Head of Automotive Category OLX Indonesia.

Menurut Ivo, jika dilihat dari perbandingan jumlah supply dan demand-nya, Daihatsu Xenia menjadi merek mobil yang paling cepat laku, di Surabaya. “Setidaknya, satu iklan mobil Daihatsu Xenia akan mendapatkan 16 calon pembeli, di OLX. Sementara Toyota Avanza 14 and Toyota Innova mendapatkan calon pembeli sebanyak 13,” tambah Ivo.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com