Inilah Generasi Terbaru Chevrolet Orlando, di Tiongkok RP 260 Jutaan

Inilah Generasi Terbaru Chevrolet Orlando, di Tiongkok RP 260 Jutaan

Generasi terbaru Chevrolet Orlando akhirnya resmi meluncur dengan perubahan yang terlihat signifikan secara desain. Namun begitu, mobil ini tetap memiliki keunikan desain dasar seperti sebelumnya yaitu adalah perpaduan antara crossover dengan sebuah MPV.

Untuk bahasa desain Orlando memang berubah drastis dari generasi sebelumnya. Jika diperhatikan, desain baru ini tampak terinspirasi dari Chevrolet FNR-X Concept. Tapi tidak sepenuhnya diaplikasi Orlando, karena FNR-X adalah compact crossover yang tampaknya disiapkan Chevrolet untuk melawan Toyota C-HR jika diproduksi nantinya.

Muka Orlando didominasi grill berukuran besar, diapit headlight LED dan air intake sporty. Dari samping mobil ini memiliki postur memanjang yang memperlihatkan ini adalah sebuah MPV. sedangkan bagian buritan terlihat tegas dengan banyak ornamen plastik di bumper serta kesan kegagahan SUV didapat dari berkat berukuran 17 inci dan ground clearance yang cukup tinggi.

Untuk kemampuan mengangkut penumpangnya pun masih berformat 5+2 namun diklaim lebih luas karena dipanjangkannya wheelbase jadi 2.796 mm. Selain itu, kini kursi baris kedua mudah diatur dengan digeser sejauh 210 mm untuk menambah ruang kaki baris ketiga. Aksesnya ke belakang pun mudah, melalui pengoperasian satu tombol untuk melipat kursi.

 

 

Untuk mesinnya sendiri, Orlando menggendong mesin baru 1.400 cc 4 silinder yang tampaknya digunakan juga oleh saudaranya sendiri. Mesin tersbeut mampu menghasilkan tenaga  160 dk dengan torsi 230 Nm. Pilihan transmisi terdiri dari manual 6 percepatan dan otomatis 6 percepatan. 

Namun sayangnya untuk saat ini Orlando hanya hadir untuk pasar Tiongkok, belum ada kabar bakal dijual di negara lainnya. Untuk harganya sendiri, Orlando dibanderol dengan harga mulai dari 119.900 yuan atau setara Rp 260 jutaan.

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com