Inilah Bukti Nissan Leaf Meluncur di Indonesia Awal 2020

Inilah Bukti Nissan Leaf Meluncur di Indonesia Awal 2020

Nissan akhirnya memboyong salah satu mobil listriknya dalam ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 yang berlangsung 18-28 Juli 2019.

Lewat acara Nissan Futures yang digelar untuk media, pihak Nissan memberikan bocoran bahwa mobil listriknya ini akan dijual awal 2020 mendatang.

Hal ini sesuai dengan rencana jangka menengah Nissan pada 2020, yang menargetkan seperempat dari jumlah penjualan secara global adalah kendaraan listrik. Bahkan, termasuk lokalisasi dan perakitan komponen mobil listrik di pasar utama Asia Tenggara.

 

"Kami menciptakan antisipasi dengan membawa Leaf ke semakin banyak pasar di kawasan ini. Menghadirkannya ke Indonesia dan Filipina adalah langkah utama dalam upaya ini," ucap Yutaka Sanada, Regional Senior Vice President and Head of Asia & Oceania Nissan dalam siaran resmi, Senin (11/3).

Leaf sendiri merupakan ikon dari Nissan Intelligent Mobility, yang merupakan visi perusahaan untuk membawa masyarakat ke dunia yang lebih baik dengan mengubah cara mobil ditenagai, dikendarai, dan terhubung dengan ekosistem di sekitarnya.

Meski demikian, pihak Nissan belum mau membeberkan harga jual Nissan Leaf untuk pasar Indonesia sebelum waktu peluncurannya tiba.

Untuk pasar Indonesia, Nissan Leaf hadir dengan panjang 4.490 mm, lebar 1.788 mm, tinggi 1.530 mm dengan wheelbase 2.700 mm.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com