Inilah 5 Mobil Listrik Dengan Daya Jelajah Terjauh

Inilah 5 Mobil Listrik Dengan Daya Jelajah Terjauh

Saat ini para produsen pembuat mobil berlomba-lomba menghadirkan mobil yang tak hanya irit bahan bakar, namun juga ramah lingkungkan. Demi mengurangi pemanasan global, maka hadirnya mobil listrik seakan menjadi jawaban di tengah kebutuhan dan mobilitas masyarakat yang tinggi.

Meskipun di tanah air belum menjadi tren, namun di negara lain seperti Jepang, Australia dan Amerika Serikat, mobil-mobil ‘senyap’ ini sudah banyak beredar.

Berikut ini adalah 5 mobil listrik dengan jarak tempuh terjauh di dunia yang kami himpun dari berbagai sumber.

1. Tesla Model S (335 miles / 539 km)

 

Tesla Model S masih menjadi mobil penggerak listrik dengan jarak tempuh terjauh, sepanjang 335 mil berkat paket baterai 100kWh yang mendukung sistem motor listrik ganda.

 

2. Tesla Model 3 (310 miles / 498 km)

Salah satu mobil listrik terlaris saat ini, masih dipegang Tesla dengan Model 3 yang mampu mencapai 310 mil dalam spesifikasi Long Range AWD-nya.

Ada dua buah motor listrik yang masing-masing memproduksi tenaga hingga 80,5 kWh.

 

3. Tesla Model X (295 miles / 474 km)

 

Tesla tidak mengandalkan Model X sebagai yang terjauh untuk urusan tenaga baterai. Namun, dalam hal ini ternyata Model X masih masuk tiga besar, dengan pencapaian 295 mil untuk tipe 100D.

 

4. Polestar 2 (275 miles / 442,5 km)

Saudara Volvo, Polestar, meluncurkan penantang Tesla Model 3 yang baru diperkenalkan saat Geneva Motor Show bulan lalu.

Polestar 2 lebih dari campuran sedan-crossover yang kompak, Polestar 2 memiliki dua motor listrik yang ditenagai oleh paket baterai 78 kWh, yang menggerakkan keempat roda. Polestar memiliki kisaran perkiraan EPA 275 mil, yang sedikit lebih rendah dari Model 3.

 

5. Hyundai Kona Electric (258 miles / 415,2 km)

Seperti Niro EV, Kona Electric memiliki motor listrik yang menghasilkan 150kW untuk menggerakkan roda depan. Tersedia juga paket baterai 64kWh yang menyediakan jarak mengemudi 258 mil. Pengisi daya cepat 100 kW DC dapat mengisi ulang baterai hingga 80% dari total kapasitasnya hanya dalam 75 menit.

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com