Inikah SUV Wuling Untuk Indonesia? Simak Detailnya

Inikah SUV Wuling Untuk Indonesia? Simak Detailnya

Baru-baru ini, markas pusat Wuling di Tiongkok, SAIC-GM-Wuling, merilis foto resmi SUV baru Baojun (CN210S) yang disebut–sebut akan menyandang nama Baojun 570. Ya, bukan tak mungkin Baojun 570 terbaru ini yang akan masuk ke Indonesia untuk menantang LSUV merek Jepang. Seperti apa sosok dari SUV baru Baojun ini? Berikut ulasannya.

Dimulai dari sektor eksterior, SUV ini masih mengandalkan tampang yang mirip dengan pendahulunya, seperti Baojun 510 dan Baojun 530. Terdapat lampu LED DRL sipit di sisi atas yang terlihat menyatu dengan grille yang cukup lebar. Sedangkan lampu utamanya menggunakan proyektor berbentuk agak mengotak dan di bawahnya terdapat tiga ruang lampu reflektor serta lampu lain yang diduga lampu kabut.

 

Pindah ke bagian samping, terlihat body cladding berwarna hitam di sekujur bodi layaknya sebuah SUV. Pada bagian jendela dikelilingin bingkai dengan material berwarna black glossy, sama seperti handle pintunya. Lanjut ke bagian pintu terdapat side body moulding yang posisinya agak masuk karena lekuk body-nya dan terlihat roof rail agar kesan SUV semakin kental.

bagian belakang SUV baru dari Baojun ini menggunakan lampu yang didominasi warna merah semua dengan bentuk yang menyambung, mirip Honda BR-V. Terdapat juga rear spoiler yang terlihat cocok dengan bentuk keseluruhan bodi. Untuk sektor antenna menggunakan model shark fin di atapnya. Lekukan pada pintu bagasi Baojun ini juga lebih membulat dan mirip dengan sang kakak, Baojun 530 alias Wuling SUV. Desain bumper belakang simple dengan warna hitam dan terdapat variasi aksen krom seakan menggunakan knalpot ganda.

 

Dilansir dari situs autohome, SUV ini dibekali dengan mesin turbo berkode N15T berkapasitas 1.500 cc yang dikombinasi dengan transmisi otomatis dual- clutch. Untuk bagian kaki-kaki mobil yang kabarnya akan dirilis pada akhir tahun ini menggunakan suspensi independen pada bagian belakang. Selain itu, SUV ini akan dibangun dengan platform baru yang akan dipakai juga untuk mobil – mobil baru Wuling di masa depan.

 

Penulis: Christo

Istimewa

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com