Inikah Calon Musuh Toyota Kijang Innova Dari Tiongkok?

Inikah Calon Musuh Toyota Kijang Innova Dari Tiongkok?

Geely telah mengungkapkan nama MPV baru yakni VF11, serta foto wujudnya yang ditunjukkan dalam bentuk konsep di Auto Shanghai tahun lalu. MPV yang dikenal dengan nama Jiaji diprediksi akan direbadge oleh aliansi Proton-Geely untuk menjadi model baru Proton Exora.

Benar kah demikian? Bukan tak mungkin, karena Proton sendiri sudah 'mengambil' SUV baru dari Geely untuk masuk line up-nya di Malaysia. Jadi tak berlebihan jika Jiaji akan jadi musuh baru Toyota Kijang Innova di Asia Tenggara.

 

Dilihat dari desain eksterior pada MPV tiga baris ini terlihat model grill yang mengacu kepada ‘expanding cosmos’, lampu depan empat bar berteknologi LED yang dilengkapi dengan daytime running light (DRL), LED foglamps dan trim krom dengan huruf Geely yang terlihat menyatu dengan lampu belakang.

Dilansir dari situs Paultan, belum diketahui spesifikasi lengkapnya tetapi sebelumnya telah dilaporkan bahwa Jiaji  berukuran panjang 4.706 mm, lebar 1.909 mm dan tinggi 1.664 mm, dengan panjang wheelbase 2.805 mm. 

 

Untuk jantung pacu yang akan digunakan adalah mesin dengan turbocharger direct-injection berkapasitas 1.500 cc yang menawarkan tenaga 177 dk. Mesin tersebut kabarnya hasil kolaborasi antara Geely dan Volvo yang sudah terlihat di model SUV-nya dengan tenaga 174 dk dan 255 Nm torsi. Sebagai penyalur daya dipasangkan transmisi otomatis tujuh kecepatan, dual-clutch.

Di Tiongkok sendiri, akan ada versi plug-in hybrid-nya, yang juga akan memanfaatkan mesin turbo berkapasitas 1.500 cc plus motor listrik. 

Sangat menarik jika segera masuk Asia Tenggara, bukan?

 

Teks: Christo

Editor: Danu

 

Simak Video : VIDEO: C-HR Hybrid Tembus 28 KM/Liter

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com