Ini Wujud Sedan Sport Kia

Ini Wujud Sedan Sport Kia

Kia Motors Corporation lebih terkenal dengan line up hatchback, city car, serta SUV yang dimiliknya. Dengan sudut pandang tersebut, Kia ingin mencoba keberuntungannya bermain di kelas sport sedan, meskipun ini pertama kali dilakukan. Seperti apa? 

Produsen asal Korea menyebutkan nama sedan sport ini dengan kode 'CK'. Bahkan, sudah mulai siap produksi massal pada Mei 2017. Yang akan menargetkan jumlah produksi setiap tahunya mencapai 60 ribu unit. Angka yang fantastis untuk sebuah merek Korea yang selama ini belum pernah mencicipi pasar sport. 

"Karena Kia tidak memiliki merek mewah, mereka berusaha untuk memposisikan diri sebagai merek sporty," ujar salah satu sumber, seperti dilansir Reuters (4/2).

Dave Sullivan selaku Product Analysis Manager Autopasific mengatakan model pertama sport sedan Kia ini akan dapat mengulang kesuksesan. Jika dirancang langsung oleh mantan perancang andalan Audi yakni Peter Schreyer yang juga mendesain langsung Kia Optima, dan Kia Soul.

Disinyalir jika sedan sport empat pintu ini sudah mulai beredar. Kia akan bersaing dengan penguasa pasar sedan sport di global seperti Audi A5 dan BMW Series 4 Gran Coupe. Tapi apakah bisa? 

"Dengan rumus terbaru, sedan mereka bisa merangkul konsumen anak muda yang telah bosan bermain dengan BMW Seri 3 mereka tapi ingin pindah dari Soul yang mereka miliki sejak kuliah," tutur Dave.

Seperti dilansir Worldcarfans, sedan sport Kia ini akan dibekali roda penggerak belakang sebagai sumber aliran tenaganya. Dengan menawarkan tiga pilihan mesin berkapasitas berbeda yakni 2.000 cc, 2.200 cc, dan 3.000 cc.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com