Ini Target Konsumen Suzuki Ignis Dan Baleno Hatchback

Ini Target Konsumen Suzuki Ignis Dan Baleno Hatchback

Setelah meluncurkan Ertiga Diesel Hybrid, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) masih memiliki setidaknya dua produk lagi yang bakal dihadirkan untuk pasar Indonesia yang bakal meramaikan pasar otomotif tanah air.

Dua produk tersebut adalah Suzuki Ignis dan juga Baleno hatchback yang wujudnya sudah dipamerkan di GIIAS 2016. Sebenarnya kedua segmen tersebut sudah dikuasai oleh merek lain, namun Suzuki percaya bisa bersaing merebut hati konsumen.

 

 

Mengutip dari KompasOtomotif (10/2), PT SIS menganggap Ignis bakal memperluas demografi konsumen Suzuki dengan membidik kalangan muda berusia 35 tahun ke bawah. "Selama ini produk-produk kami lebih untuk kalangan mature, arahnya ke konsumen yang sudah mapan. Dengan adanya Ignis, kami ingin mengincar konsumen yang lebih muda, 35 tahun ke bawah," ucap Donny Saputra selaku Marketing Director PT SIS.

Suzuki Ignis merupakan city car yang memiliki tampilan sebuah mini crossover dengan desain yang lebih menarik, serta berperan sebagai pengganti dari Celerio dan Splash yang saat ini penjualannya sudah dihentikan. Ignis spek Indonesia diprediksi menggunakan unit 1.200 cc yang hadir dengan dua pilihan transmisi yaitu otomatis dan manual. 

 

Danu

 

Sedangkan Suzuki menempatkan Baleno di segmen yang sama dengan Swift. Padahal Swift sendiri tidak bisa mengambil kedigdayaan Honda Jazz atau bahkan Toyota Yaris. Mengapa Suzuki sangat yakin untuk bisa bersaing dengan keduanya?

"Baleno hatchback memang nanti akan bertemu dengan Yaris dan Jazz, tapi kami tentu punya sesuatu untuk membuat konsumen tertarik," ucap Donny setengah berteka-teki. Baleno model baru ini menggunakan mesin 1.373 cc dengan pilihan transmisi manual dan otomatik dan berstatus CBU dari India. 

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com