Ini Spek Nissan Leaf yang Akan Hadir di Indonesia

Ini Spek Nissan Leaf yang Akan Hadir di Indonesia

Nissan mengumumkan akan membawa Leaf ke Indonesia. Mobil listrik ini menjadi bagian dari rencana Nissan global untuk mendorong era elektrifikasi di Asia Tenggara.

Seperti yang kami kabarkan sebelumnya, Regional Senior Vice President and Head of Asia-Oceania Nissan, Yutaka Sanada memastikan perusahaannya akan mulai merilis mobil listrik andalannya, New Nissan LEAF di Indonesia di tahun 2020.

 

Seperti apakah profil Nissan Leaf yang akan dipasarkan di Indonesia?

Nissan Leaf yang akan hadir di Indonesia adalah generasi ke dua, mobil ini telah diperkenalkan di dunia pada 2018 lalu. Sebelumnya, generasi pertama mobil ini telah hadir sejak 2010 silam dan rampung kiprahnya pada 2017 lalu. Sejak mulai dipasarkan, hingga Maret 2019, tercatat mobil ini terjual sebanyak 400 ribu unit di seluruh penjuru dunai. Angka penjualan ini menjadikan Leaf disebut-sebut sebagai mobil listrik paling laris di dunia.

Generasi kedua Leaf merupakan hatchback yang dilengkapi dengan baterai 40 kWh yang mampu menempuh jarak 243 km sekali untuk sekali pengisian daya (berdasarkan hitungan EPA) atau 270 km dalam dasar penghitungan World Harmonized Light Vehicle Test Procedure (WLTP).

Leaf ditenagai oleh motor listrik 110 kilowatts dengan muntahan daya 149 PS dan torsi 320 N.m. Performa tersebut lebih dari cukup untuk memboyong mobil dengan berat kosong 1.580 – 1.640 kg ini.

Mobil ini memiliki dimensi 4.490 mm (P) x 1.788 mm (L) x 1.530 mm (T). Sedangkan untuk wheelbasenya 2.700 mm.

Dengan demikian Leaf memiliki dimensi yang tak jauh beda dengan All New Livina (4.475 mm (P)x 1.750 mm(L) x 1.700 mm (T)  dan wheelbase 2.775 mm.

Nama Leaf sendiri merupakan singkatan dari  Leading, Environmentally friendly, Affordable, Family car.

 

Spesifikasi Nissan Leaf

Kelas          : Compact car

Model        : 5 door hatchback

Layout        : Front motor, Front wheel drive

Motor        : 110 kW/149 PS, 320 Nm

Transmisi   : Single Speed constant ratio

Baterai       : 40 kWh Lithium ion battery                 

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com