Ini lah Klaim Kehematan Konsumsi BBM All New Terios Versi Daihatsu

Ini lah Klaim Kehematan Konsumsi BBM All New Terios Versi Daihatsu

Daihatsu All New Terios dalam spesifikasi disebut punya tenaga 104 dk dan torsi 136 Nm. Di atas kertas angka tersebut lebih kecil dari generasi lawasnya. Namun produsen LSUV generasi baru ini menyebut hal tersebut bisa memberi keuntungan bagi konsumennya, yakni konsumsi bahan bakar yang lebih irit.

Pertimbangan PT Astra Daihatsu Motor (ADM) menggunakan mesin baru pada Terios pun disebut telah melalui serangkaian riset dan perhitungan. 

 

"Terios itu sampai delapan puluh persen digunakan di dalam perkotaan sehari-hari. Sisanya sekitar 20 persen baru digunakan di daerah pegunungan yang perlu power lebih besar," ujar Amelia Tjandra, Marketing Director PT ADM yang kami temui di Padang, Sumatera Barat (11/1).

"Jika dibanding dengan Terios model lama, tenaganya memang kurang, tapi fuel consumption-nya lebih baik," ujar Amelia setengah berteori. 

Dalam waktu dan kesempatan yang sama, Tim Riset dan Pengembangan PT ADM menyebut telah melakukan pengetesan konsumsi BBM All New Terios di lintasan tertutup. Simulasinya adalah constant speed di gigi lima, 60 km/jam, hasilnya All New Terios mendapat hasil 20 persen lebih irit dibanding Terios model lama," ujar Audi Tarantini, salah satu personil Tim R&D Daihatsu Indonesia.

Besaran tenaga dan torsi Terios generasi terbaru selisih 3 dk dan 5 Nm lebih rendah dibanding versi lawas. Sebab, mesin Terios generasi pertama mampu menghasilkan 107 dk dan torsi 141 Nm.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com