Ini Keampuhan Suzuki All New Jimny, Off-Roader Sejati

Ini Keampuhan Suzuki All New Jimny, Off-Roader Sejati

Jika mayoritas pabrikan melakukan migrasi dari sosok SUV tradisional menjadi crossover modern, Suzuki justru tetap mempertahankan All New Jimny dengan resep tradisional sebagai SUV yang DNA kental kemampuan off-road kelas berat.

Generasi keempat Jimny ini merupakan SUV tradisional yang mengandalkan konstruksi sasis tangga dan gardan solid. Komposisi yang saat ini hanya dianut oleh Jeep Wrangler dan Toyota Land Cruiser 70 Series.

 

Racikan komposisi ‘classic’ ini memungkinkan Jimny untuk melakukan tugas sebagai kendaraan off-road sejati yang tahan banting dan mampu beradaptasi dengan berbagai jenis medan berat.

Bagi profesional off-road, kaki-kaki gardan solid dan per keong di keempat titik rodanya menjadikan mobil ini mudah untuk dilakuan up grade modifikasi.

Walau relatif gres, namun sejumlah produk aftermarket seperti Apio 4x4, Taniguchi, ARB dan banyak lainnya sudah menyediakan produk up-grade suspensi, kaki-kaki ataupun jenis produk modifikasi lainnya.

Seperti halnya tiga generasi pendahulunya, sistem penggerak 4x4 Jimny mengandalkan transfercase 2 speed dengan rasio high dan low. Untuk pertama kalinya, Suzuki menjejalkan management penggerak AllGrip salah satunya adalah kehadiran kontrol traksi elektronik yang menjaga cengkraman roda pada mobil mungil ini tetap optimal.

Sasis tangga dan solid axle, paduan yang pas untuk ketangguhan mobil off-road
 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com