Ini Hasil Crash Test Nissan Grand Livina Bermodal 2 Airbag

Ini Hasil Crash Test Nissan Grand Livina Bermodal 2 Airbag

Nissan Grand Livina diuji tingkat keamanan penumpangnya oleh ASEAN NCAP (New Car Assesstment Program). Pada Senin (15/2) lalu, lembaga pengujian keselamatan mobil itu merilis hasil uji tabrak MPV tujuh penumpang itu.

Berdasarkan data hasil pengujian ASEAN NCAP, hasilnya Grand Livina mendapat nilai 12,5 dari 16 point, sekaligus berhak menyandang empat dari lima bintang untuk perlindungan penumpang dewasa. Sementara itu, untuk perlindungan anak-anak, MPV yang dipasarkan PT Nissan Motor Indonesia tersebut mendapat nilai 41%, dan hanya meraih dua dari lima bintang. 

Pada pengujian tersebut yang digunakan adalah penggendong mesin 1.6 dengan transmisi AT. Meski mesin yang digunakan berbeda, namun spesifikasi keamanannya sama. Yakni menggunakan 2 buah airbag, rem ABS, dan tanpa perangkat ESC juga ISOFIX tether. Di Indonesia, Grand Livina mendapat sedikit penyegaran dengan diluncurkannya varian baru, Grand Livina Autech pada 2014. MPV yang menggendong mesin HR15DE 1.500 cc sudah dilengkapi Dual SRS Airbag di sisi pengemudi dan penumpang depan. Pada Grand Livina tipe HWS sudah dilengkapi kamera belakang untuk memudahkan pengemudi untuk parkir mundur. 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com