Ini Dia Mercedes-Benz GLA Jiplakan di Tiongkok

Ini Dia Mercedes-Benz GLA Jiplakan di Tiongkok

Setelah beberapa kasus penjiplakan mobil terjadi oleh pabrikan mobil Tiongkok, rupanya hal tersebut tak membuat jera sang produsen. Kali ini produsen asal negeri Tirai Bambu bernama Land Wind tersebut kembali menjiplak salah satu Compact SUV asal Jerman, Mercedes-Benz GLA

Diperhatikan pada bagian luarnya, model bernama Xiaoyao ini sangat mirip dengan GLA pada bagian siluet bodinya dan bagian belakangnya. Tak hanya itu, Ground Clearance-nya yang jangkung membuktikan bahwa mobil ini merupakan mobil jiplakan dari Mercedes-Benz GLA.

 

Beralih ke bagian interiornya, mobil ini dibekali dengan lingkar kemudi Flat Bottomed, layar sentuh model tablet berukuran 8 inci seperti, serta konsol tengah yang lebar dan dikombinasikan dengan dasbor berbahan kulit.

Sementara untuk jantung pacunya, Land Wind Xiaoyao dilengkapi dengan mesin 1.500 cc  turbo dengan 2 pilihan tenaga, yakni 150 dk dan torsi 163 dk. Mesin tersebut berpadu dengan transmisi otomatik.

Sebelumnya, pabrikan ini juga menjiplak model Range Rover Evoque dan pihak Land Rover pun mengajukan kasus ini ke ranah hukum. Akankah model ini juga akan mendapatkan tunututan dari pihak The Silver Arrow? Kita tunggu saja.

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com