Ini Dia Detail Ubahan Nissan March Facelift 2017

Ini Dia Detail Ubahan Nissan March Facelift 2017

PT Nissan Motor Indonesia (NMI) baru saja meluncurkan March terbaru, namun bukan generasi terbaru melainkan hanya sekedar penyegaran alias facelift dan juga penambahan fitur. Untuk penambahan fiturnya adalah pada bagian audionya yang lebih advanced dibandingkan model sebelumnya.

“Head unit bedanya, kalau yang sebelumnya cuma audio biasa dengan MP3. Buetooth enggak ada, terus sekarang ada layar 7 inci. Yang lama kan enggak ada, fiturnya terbatas,” kata Budi Nur Mukmin selaku GM Marketing Strategy NMI kepada para awak media di Alam Sutera, Tangerang Selatan (13/2).

Nissan March ini hanya melakukan peningkatan signifikan pada sektor audio dikarenakan mereka mengakh sudah melakukan survei dan hanya audio yang menjadi konsentrasi pada hasil survei tersebut. “Kami ada survei. Masukan terbesar dari segi fitur, memang (peningkatan) audio,” ujarnya.

Di bagian eksteriornya, perubahan ringan hanya pada bagian bumper depan yang kini dihapus foglamp-nya dan berganti dengan daytime running lights LED yang lebih unggul dalam banyak hal. "Kelebihan dari DRL ini dibanding foglamp, dia menyerap daya yang lebih kecil kurang dari 10 watt, sedangkan dari sisi foglamp menyerap lebih dari 100 watt, kalau dari sisi tingkat keterangan ini lebih terang dibanding foglamp," jelas Budi.

Pihak Nissan sendiri menganggap bahwa dengan dihapusnya foglamp dan digantikan dengan DRL, selain menjadi lebih terlihat modern juga mengikuti standar keselamatan internasional saat ini. "Istilahnya membantu fitur keselamatan. Jadi tidak lagi hanya sebagai trend (DRL ini)," tambahnya.

Pihak Nissan juga mengakui bahwa dengan berubahnya audio March ini memiliki jauh lebih banyak keunggulan daripada versi sebelumnya yang juga terlihat jauh lebih sederhana. “Head unit ini dengan 60 keunggulan dibanding dengan head unit dari Nissan March sebelumnya," tambah Davy J. Tuilan selaku Vice President of Nissan Marketing & Sales NMI.

Nissan mengakui jika konsumen mengganti headunit mobilnya dengan merek aftermarket dan memasangnya di bengkel-bengkel umum dapat menggugurkan garansi. "Kami jamin pemakaiannya aman. Jadi mendingan pakai head unit dari kami saja, jangan pakai yang dari aftermarket," tutupnya.

Ada juga penambahan panel di bagasi belakangnya yang memberikan sedikit peran untuk menambah kesan rapi dengan membentuk tambahan bagian bumper belakang.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com