Ini Dia Detail Honda Odyssey Generasi Terbaru Yang Mulai Tersebar di Amerika

Ini Dia Detail Honda Odyssey Generasi Terbaru Yang Mulai Tersebar di Amerika

Generasi terbaru Honda Odyssey 2018 belum lama ini melakukan debutnya di ajang North American International Auto Show Januari lalu. Honda pun sudah memulai produksi secara masal sejak bulan lalu.

Kini dikabarkan oleh Indianautosblog (24/5), Honda Odyssey terbaru ini sudah berada di dealer-dealer di Amerika Serikat dan sebuah akun Instagram bernama Honda Pro Jason baru saja mengunggah fotonya ke publik.

 

 

Odyssey generasi keempat ini adalah model terbaru dari divisi Honda Trucks, yang dialokasikan untuk Amerika Utara. Mobil ini berbagi platform Global Light Truck yang juga sudah digunakan pada Honda Pilot, Ridgeline dan Acura MDX.

Jika dibandingkan dengan generasi yang ada saat ini, Odyssey terbaru ini memiliki bobot 43 kg lebih ringan. Mesinnya pakai 3.500 cc V6 i-VTEC yang menghasilkan tenaga 280 dk dengan torsi 355 Nm. Transmisinya pun ada dua pilihan yaitu otomatis 9 percepatan dan 10 percepatan.

Fitur-fitur yang menjadi standar mulai dari LED headlights, lampu kabut LED, pelek berukuran 19 inci, lampu belakang LED, ambient light, electric seat untuk kursi pengemudi dan penumpang, sistem entertainment dengan head unit layar sentuh berukuran 8 inci lengkap dengan fitur Apple CarPlay, Android Auto dan navigasi satelit. Tersedia pula layar berukuran 10,2 inci untuk penumpang di baris belakang lengkap dengan fitur pemutar Blu-Ray dan audio dengan kekuatan 550 watt lengkap dengan subwoofer.

 

 

Sedangkan fitur keselamatannya juga lengkap mulai dari Collision Mitigation Braking System, Road Departure Mitigation System, Forward Collision Warning, Lane Departure Warning, Lane Keeping Assist System, Adaptive Cruise Control dan Blind Spot Information System dengan Cross Traffic Monitor.

Untuk pasar Amerika Serikat, terdapat banyak pilihan trim yaitu LX, EX, EX-L, EX-L Navi/RES, Touring dan Elite dengan harga terendahnya mulai dari 29.990 dollar AS atau sekitar Rp 400 juta.

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com