Ini Detail Audi A4 2016

Ini Detail Audi A4 2016

Generasi kelima Audi A4 berkode B9 akan tampil lebih modern dari ekspektasi orang. Setelah kehadirannya selama 7 tahun, Audi A4 dengan kode sasis B8 atau generasi ke-4 akan segera hilang dari pasaran dan menjadi serasa kuno. Mungkin penerusnya terlihat serupa dengan model sebelumnya ya, namun A4 B9 ini telah banyak berubah pada segala aspek, termasuk teknologi yang jauh lebih mutakhir. Ia disiapkan bertarung serius dengan BMW Seri-3 dan Mercedes-Benz C-Class paling lambat di 2016.

Dapat terlihat sejak lampu depan. A4 ini telah mendapatkan penyegaran, lampu ini memakai fiber optic pada system LED nya yang kan berubah menjadi lampu sein ketika belok dan konfigurasi Matrix LED, yaitu terdiri dari 12 buah LED dan tiga reflector yang berguna untuk menerangi jalan lebih optimal pada malam hari tanpa membuat pengendara lainnya silau.

Secara dimensi, tidak banyak berubah. Mobil ini memiliki panjang 4,726 mm dan lebar 1,842 mm, melar  25 dan 16 mm dari sebelumnya, sedangkan tingginya 1,427 mm. Meskipun demikian, Audi berhasil melakukan dietnya hingga turun bobot 120 kg. Dibekali dengan tujuh pilihan mesin bensin dan diesel. Dimulai dengan yang terkecil 1.400cc TFSI bensin yang mampu menghasilkan 150 dk dan torsi 250 Nm. Mengandalkan S-Tronic gearbox, mesin mungil ini dapat membawa A4 dari 0 ke 100 km/jam dalam 8,9 detik saja. Meskipun memakai mesin kecil dari VW, toh A4 dapat berlari hingga 210 km/jam. Konsumsi bahan bakar juga juara, diklaim bahwa mobil ini hanya meminum satu liter bensin untuk 17 km.

Namun paling besar kemungkinan masuk Indonesia adalah varian 2.000cc TFSI yang menghasilkan 190 dk dan torsi 320 Nm. Serta untuk varian S-Line akan memproduksi 252 dk dan torsi 370 Nm yang akan berakselerasi 0-100km/jam dalam 5.8 detik! Mesin diesel pun tidak kalah menariknya, dari 2.000 cc TDI dengan tenaga 150 dk plus torsi 320 Nm, serta mesin 3.000 cc enam silinder diesel yang menghasilkan 218 dk dan torsi 400 Nm. Semuanya akan disalurkan melalui transmisi S-Tronic 8-percepatan dengan kopling ganda.

Bagian interior, terdapat layar besar virtual pada instrumen berukuran 12,3 inci yang berguna untuk menampilkan segudang data dari kendaraan. Tidak lupa tersemat layar sentuh berukuran 8,3 inci seperti komputer tablet pada bagian tengah dasbor sebagai pusat hiburan dan informasi. Semua ini dapat terkoneksi dengan smartphone, koneksi LTE terkini, dan WiFi. Teknologi seperti ini merupakan yang pertama di kelasnya.

Sistem pengeras suara premium lansiran Bang & Olufsen juga ditanam pada Audi A4 terbaru ini dengan keluaran suara 3D dan tablet dari Audi untuk pengaturan sistem hiburan di bagian belakang.

Fitur lainnya, A4 B9 hadir dengan teknologi Stop&Go Adaptive Cruise Control dengan bantuan Traffic Jam Assist membuat Anda dapat bersantai ketika macet. Rasanya akan sangat berguna di Jakarta, kan? Selain itu ada juga ‘Predictive efficiency assistant’, dan Audi Active Lane Assist and Side Assist, Parking Assist, dan kamera penanda rambu lalu lintas.

Mobil ini akan debut di Frankfurt Motor Show September ini, dan mulai dikirim ke konsumen 2016 nanti. Untuk Indonesia, paling lambat awal 2017 sudah bisa dinikmati. Atau berharap saja bisa tampil di pertengahan tahun

Audi

 

Audi
Audi
Audi

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com