Ingin Beli Ford Diskon Besar, Siap-Siap Gigit Jari

Ingin Beli Ford Diskon Besar, Siap-Siap Gigit Jari

Ford Motor Indonesia (FMI) memang sudah bersiap meninggalkan Indonesia tahun ini. Namun Anda yang berniat membeli mobil baru dengan diskon gila-gilaan, maka silakan gigit jari. Pasalnya, tak ada diskon jor-joran yang diberikan pada konsumen.

Berpura-pura sebagai pembeli, OtoDriver.com mampir ke salah satu dealer Ford di Jakarta Selatan. "Tak ada diskon berlebihan, kami hanya memberi potongan harga sekitar Rp 20-35 juta," ujar salah satu sales.

Menurutnya, potongan harga besar diberikan pada unit yang masih tersedia di dealernya. Sedangkan unit yang harus didatangkan dari dealer lain, diskonnya akan lebih kecil. Selain itu, semua unit yang ada di dealernya merupakan produksi 2015, karena sejak awal 2016 belum ada pengapalan lagi dari Thailand.

"Seperti unit seperti Fiesta 1.5 sudah habis semua, jadi kalau berminat bisa diambilkan dari dealer lain, tapi diskonnya lebih kecil. Karena memang unit 2016 belum datang. Tapi kalau unit stok, seperti EcoSport dan ambil lewat leasing, diskonnya bisa diusahakan sampai Rp 35 juta," ucapnya.

Menurutnya, kecilnya diskon yang diberikan karena memang tidak ada instruksi untuk memberi potongan berlebihan dari pusat. "Tak ada perintah untuk memberi diskon besar-besaran," pungkas sales yang enggan disebut namanya ini.

Dikabarkan, saat ini memang sedang ada usaha dari beberapa pihak untuk mengambil alih keagenan Ford di Indonesia sepeninggal FMI. Tapi belum ada yang terkonfirmasi positif.

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com