Indonesia Masuk Lima Besar Dalam Kompetisi Dunia Volvo Trucks VISTA 2016

Indonesia Masuk Lima Besar Dalam Kompetisi Dunia Volvo Trucks VISTA 2016

Regu Red Borneo adalah salah satu peserta dari PT. Ekadharma Jaya yang berasal dari  Indonesia yang menjadi peserta finalis pada ajang Volvo International Service Training Award (VISTA) 2016 dunia untuk Volvo Trucks’ dan Volvo Buses’.

Tujuan utama dari VISTA adalah untuk mengembangkan dan meiningkatkan keingin tahuan para peserta, meningkatkan ketrampilan dan kemampuan untuk bekerja sama. Pada saatnya, pertandingan ini secara otomatis menghasilkan peningkatan kualitas dalam pekerjaan yang dilakukan di dalam bengkel manapun di seluruh dunia. "VISTA adalah cara untuk menunjukkan betapa kami menghargai kerja keras yang dilakukan oleh para pekerja di bengkel kami di seluruh dunia. Ini juga merupakan cara bagi kita untuk berinvestasi dalam fitur yang dinilai paling penting oleh pelanggan kami - pelayanan kelas dunia, "kata Claes Nilsson selaku Presiden Volvo.

Regu asal Indonesia ini telah lolos melewati 2 ronde penjurian, dan menjadi pemenang kelima dalam kejuaraan kompetisi personal bengkel terbesar di dunia. Walaupun bukan sebagai pemenang pertama, akan tetapi Indonesia lolos menjadi 5 besar dalam pertandingan ini.

Ini merupakan suatu tonggak sejarah dalam pertandingan yang telah berlangsung selama 40 tahun terakhir ini, karena belum pernah ada regu dari Asia yang masuk menjadi 5 besar dalam kejuaraan ini. “VISTA merupakan kompetisi yang sangat sulit. Jika ingin berhasil dalam kompetisi ini, diperlukan waktu pelatihan yang konsisten setiap harinya. Bahkan sampai detik terakhir dalam kompetisi ini, masih ada sesuatu yang bisa dipelajari, maka untuk meraih lima besar, merupakan suatu prestasi yang luar biasa.”  kata Hans Boren, Director Aftermarket Service and Network Development Volvo Trucks Indonesia

Bagian pertama dari kompeitsi ini sudah terselenggara pada bulan September, November dan Februari 2016. Disini para peserta diwajibkan menjawab pertanyaan teori dalam tiga putaran. Setleah itu, regu terbaik diadu kembali dalam kompetisi final regional yang diselenggarakan oleh masing-masing negara pada bulan April 2016. Dari sana tersaring 32 regu yang lolos ke putaran final global di Gothenburg yang diselengarakan pada 31 Mei – 1 Juni.

 

Pemenang Pertandingan VISTA 2015-2016

Juara Pertama: Regu Harju, Finland

Juara Kedua: Zarren 1, Belgium

Juara Ketiga: de Fietsemakers, The Netherlands

Juara Keempat:Riga, Latvia

Juara Kelima: Regu Red Borneo, Indonesia

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com