Indonesia Kijang Club Tanam Seribu Pohon di Wonosobo

Indonesia Kijang Club Tanam Seribu Pohon di Wonosobo

Indonesia Kijang Club (IKC) sukses turut merayakan Hari Bumi pada 22 April 2019 lalu dengan kegiatan yang sangat bermanfaat bagi sosial dan alam tentunya. Sebab komunitas ini berhasil menamam 1.000 bibit pohon yang berlokasi di Agro Wisata Perkebunan Teh Tambi Wonosobo, Jawa Tengah (26–27/4).

Lokasi ini di pilih karena profilnya yang meru[akan dataran tinggi, sehingga masih banyak lahan yang masih bisa ditanami tanaman. Acara tersebut diikuti oleh 1.000 member Indonesia Kijang Club beserta keluarga, 48 chapter cabang resmi yang tersebar di seluruh Indonesia dan beberapa cabang yang sedang dalam tahap peresmian. Dalam laporannya, tercatat ada total 450 unit Toyota Kijang yang menghadiri acara ini.

 

“Melalui kegiatan ini, IKC mendukung dan menghimbau kepada seluruh member dan masyarakat untuk selalu menjaga ekosistem lingkungan hidup. Indonesia Kijang Club berkomitmen untuk terus melakukan acara-acara sosial lainnya secara terukur dan berkesinambungan, selain tentunya juga berdampak positif bagi seluruh anggota Indonesia Kijang Club dan lingkungan masyarakat,” ujar Norman, Ketua Umum Indonesia Kijang Club.

 

Dalam kegiatan penanaman bibit pohon tersebut, IKC juga mengajak siswa-siswi SD yang sedang berkunjung ke agro wisata teh tambi untuk melatih rasa kepedulian siswa terhadap lingkungan sejak tingkat dasar. Acara ini juga di barengi dengan sosialisasi pemanfaatan dan pemilahan limbah plastik dan bagi-bagi tong drum sampah sebagai bentuk IKC peduli terhadap lingkungan. 

Tidak hanya itu, IKC juga melaksanakan Safety Driving Campaign yang didukung oleh Satlantas Polres Wonosobo dalam mengkampanyekan keselamatan dalam berkendara yang di ikuti oleh seluruh peserta.

 

Simak Video : VIDEO: C-HR Hybrid Tembus 28 KM/Liter

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com