IEMS 2019: Wuling Tak Masalah Tak Punya Hybrid

IEMS 2019: Wuling Tak Masalah Tak Punya Hybrid

Wuling tercatat sama sekali belum menjual mobil listrik baik hybrid atau bahkan Battery Electric Vehicle di Indonesia. Hanya ada Wuling e100 dan e200 yang tengah dipajang di IEMS 2019.

Kendati tak menjual mobil listrik, namun Wuling mengaku sangat mendukung pemerintah dalam mempercepat era mobil listrik. Dalam bentuk apa?

"Ini bentuk support wuling pada pemerintah untuk mempercepat pengadaan mobil listrik (ikut pameran IEMS dan memperkenalkan E200)," tukas Dian Asmahani, Brand Manager Wuling Motors (4/9). "Kami lagi proses studi juga, visibility mobil listrik ini seperti apa."

Dian mengaku tak pasang target untuk kapan mulai menjual dua mobil listrik mungilnya itu. Pasalnya pihak Wuling tengah menunggu sejumlah hal dari pemerintah terkait era mobil listrik.

Ia juga menyebut tak masalah jika Wuling tak punya model hybrid ataupun PHEV sebagai pendahuluan dari Battery Electric Vehicle.

 

 

"Karena kalau kita ngomongin mobil listrik, itu kan ekosistem baru, intinya industrinya sangat berbeda lah dengan yang ada sekarang," kilahnya saat ditanya mengenai ketiadaan hybrid di line up Wuling Indonesia.

Disebutkan juga bahwa mobil mungil E200 telah mengukir penjualan yang gemilang di Tiongkok. "Di sana E200 sudah terjual 50 ribu unit dalam 1 tahun. Best selling di kelasnya, compact electric car," bangga Dian.

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com