IAA 2015 : Debut Mercedes-Benz C-Class Coupe

IAA 2015 : Debut Mercedes-Benz C-Class Coupe

Pengembangan dari sedan C-Class berbasis produksi W205 ini memiliki kode sasis C205 sebagaimana huruf C ditorehkan pada setiap kode sasis Mercedes-Benz Coupe. Diperkenalkan pada 15 September 2015 lalu, Mercedes-Benz seolah tak ingin ketinggalan ambil bagian pada IAA atau biasa dikenal dengan Frankfurt Motor Show, di Jerman.

Bermain di kelas small-luxury sport coupe, Mercedes-Benz C-Class Coupe menghadirkan desain yang mengkombinasikan kemiripan antara S-Class dengan C-Class. Yakni agresif di depan dan belakang dengan lampu yang menyipit di bagian luar. Atapnya dibuat lebih landai 15 mm membuat aerodinamika lebih baik dari pada versi sedan empat pintunya.

Mercedes-Benz merancang konstruksi bodi C-Class Coupe agar mendapatkan bobot yang ideal. Guna mengejar power to weight ratio terbaik, digunakan bahan alumunium pada beberapa bagian supaya lebih ringan.

Walau coupe ini hanya memiliki dua pintu, dimensinya lebih besar juga lebih rendah daripada versi sedannya. Mobil ini lebih panjang 95 mm dan lebih lebar 40 mm. Dengan begitu, kabin mempunyai headroom dan legroom yang lebih lega.

Guna mendukung tampilan dua pintu yang sporty, ditambahkan beberapa aksen pada interior mirip versi sedan. Seperti lubang AC dan beberapa panel yang dibingkai warna silver, pedal berbahan alumunium, jok semi bucket dengan kombinasi warna dan sabuk pengaman berpenggerak otomatis. Semua ini menjadi standar dalam tiap varian C-Class Coupe.  

Di balik kap, mobil ini telah dipersenjatai satu pilihan mesin bensin dan tiga tipe diesel. Tipe bensin berkapasitas 2.000 cc turbo menghasilkan tenaga 183 dk dengan torsi sebesar 300 Nm. Sementara diesel terdapat pilihan 1.600 cc 136 dk, 2.100 cc 171 dk dan 214 dk serta diesel-hybrid 240 dk.

Terdapat dua pilihan penggerak untuk tiap varian C-Class Coupe ini. Penggerak roda belakang dan penggerak empat roda atau dikenal dengan 4 Matic. Sementara itu transmisinya mengandalkan otomatik tujuh percepatan atau dikenal dengan 7G-Tronic.

Suspensi dengan dua mode peyetelan tingkat kekerasan hadir sebagai standar, namun Mercedes-Benz juga memberikan opsi suspensi udara dengan lima penyetelan. Wheelbase yang dimelarkan sebanyak 80mm dari versi sedan juga turut menambah akurasi pengendalian.

Belum ada rilis resmi mengenai harga, yang jelas C-Class Coupe ini baru akan dijual pada 2016 di seluruh dunia. Dan kehadirannya akan head-to-head dengan BMW Seri-4.  

Simak Video : OD Flash: TMS 2019 Jadi Arena Meluncurnya Beragam Mobil Baru dan Masa Depan

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com