Hyundai Yakin Kona Akan Menjadi Backbone Penjualan di Indonesia

Hyundai Yakin Kona Akan Menjadi Backbone Penjualan di Indonesia

Hyundai Kona akan segera diluncurkan oleh PT Hyundai Mobil (HMI) dalam waktu dekat. Produk Hyundai bersegmen Compact SUV itu digadang-gadang akan menjadi backbone penjualannya di Indonesia.

Hal tersebut disampaikan oleh Deputy Marketing Director PT NMI, Hendrik Wiradjaja. Menurutnya Compact SUV merupakan segmen pasar otomotif terbesar di Indonesia.

"Kami melihat bahwa saat ini kelas yang paling terbesar adalah compact SUV. Jadi kami lihat H-1 engga terlalu besar marketnya, Santa Fe kalau dibandingkan dengan compact SUV ini, yang paling besar adalah compact SUV ini," ujar Hendrik di Hyundai Simprug, Jakarta, Selasa (2/4).

 

Hendrik menyebutkan atas dasar itu maka dirinya optimis Hyundai Kona dapat menjadi backbone bisnis HMI. Menurutnya, segmentasi pasar yang besar membuat HMI juga bisa mengambil porsi yang lebih dibandingkan produk di segmen lainnya.

Sedangkan untuk target, Hendrik sendiri belum mampu menyebutkan untuk saat ini. Namun, dirinya memastikan target dan harga merupakan suatu komponen utama yang sangat erat dalam penjualan Kona.

"Target ini erat komponennya sama harga. Kalau harga kompetitif, tentu target ini akan lebih mudah atau semakin besar untuk dicapai. Namun saya belum bisa memaparkan lebih secara terang benderang mengenai target. Tapi Hyundai Kona kami yakin akan jadi backbone karena dari market yang sangat besar," tutup Hendrik.

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 

Bagikan

Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com