Hyundai Tunda Peluncuran Crossover Pesaing HR-V dan Trax

Hyundai Tunda Peluncuran Crossover Pesaing HR-V dan Trax

Setelah muncul penampakan aslinya dan diberitakan akan hadir dalam waktu dekat, kini crossover baru Hyundai yaitu Kona dikabarkan mengalami penundaan peluncuran. Sebelumnya Hyundai Kona dikabarkan akan meluncur sekitar Juni atau Agustus 2017.

Menurut yang Indianautosblog (23/5), dihimpun dari berbagai media lokal di Korea dikabarkan kemunculan Kona kemungkinan akan tertunda karena adanya perselisihan antara para buruh dengan pihak Hyundai di pabrik Ulsan 1, Korea Selatan.

Perselisihan ini terjadi karena Hyundai memutuskan untuk melakukan outsourcing bumper mobil untuk memaksimalkan efisiensi produksi dan meningkatkan kualitas produk. Namun hal itu sangat ditentang oleh para pekerja yang menginginkannya tetap menjadi bagian dari jalur perakitan.

 

Sementara Hyundai sudah berkali-kali membiarkan Kona terekspos di jalanan umum dan foto-fotonya sudah tersebar ke berbagai media. Mobil ini digadang-gadang akan menjadi rival dari mobil-mobil di Segmen B yang diisi oleh Honda HR-V, Mazda CX-3 dan Nissan Juke.

Hyundai Kona diketahui menggunakan platform yang sama dengan Hyundai i30 dan dikabarkan akan hadir dengan dua pilihan mesin yaitu bensin dan diesel. Kedua unit mesin tersebut sebenarnya sudah hadir di Hyundai i20 dan i30.

Kemungkinan pilihan-pilihan mesin itu antara lain mesin bensin 1.000 cc empat silinder T-GDI turbo, mesin bensin 1.400 cc empat silinder T-GDI turbo dan mesin diesel 1.600 cc CRDI turbo.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com