Hyundai Tucson Dan Santa Fe Direcall Di AS

Hyundai Tucson Dan Santa Fe Direcall Di AS

Dua SUV andalan Hyundai yaitu Tucson dan Santa Fe diumumkan mendapatkan recall oleh National Highway Traffic Safety Administration (NHTSA). Ada 5.669 unit yang harus mendapatkan recall dari kedua model tersebut.

Dalam situs resmi NHTSA (25/12) dikabarkan bahwa penarikan ini dilakukan karena ada potensi gangguan kelistrikan yang mengakibatkan lampu rem akan terus menyala. Ini dinilai akan membahayakan pengguna jalan lain di belakangnya karena tidak dapat mengetahui situasi sebenarnya.

 

Danu

 

Kedua SUV yang terkena recall itu adalah hasil produksi antara 19 Mei 2015 sampai 14 November 2016 untuk Tucson. Sementara untuk Santa Fe yang terinfeksi adalah perakitan sejak 28 November 2015 sampai 14 November 2016.

Hyundai merencanakan untuk melakukan perbaikan massal yang akan dimulai pada 13 Januari 2016. Untuk itu konsumen diminta untuk menghubungi dealer agar mendapatkan penjelasan lebih detail dan melakukan pemesanan untuk diperbaiki.

Belum ada informasi lebih lanjut soal apakah recall ini mempengaruhi model di luar Amerika. Saat ini Hyundai di Indonesia juga menjual kedua model tersebut, namun belum ada info mengenai recall. Semoga saja unit di Indonesia tidak terkena.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com