Hyundai Siapkan Transmisi AMT Serupa Renault

Hyundai Siapkan Transmisi AMT Serupa Renault

Hyundai dikabarkan sedang mengembangkan transmisi otomatis serupa yang dimiliki Renault, yakni Automated Manual Transmission (AMT). Bisa jadi transmisi ini akan disandingkan dengan model-model Hyundai berharga murah.

Ini jelas berbeda dengan beberapa merek mobil lain yang menggunakan teknologi yang sama namun mengambil dari pemasok seperti Magnetti Marelli atau Ricardo.

 

Renault Kwid bertransmisi AMT

 

Menurut Indianutosblog (6/12), saat ini Hyundai melengkapinya transmisi otomatisnya itu dengan torque converter konvensional. Sebenarnya mekanisme tersebut cenderung membuat mobil akan punya harga yang lebih tinggi dan juga menghasilkan konsumsi bahan bakar yang tidak terlalu efisien.

Sedangkan merek-merek seperti Maruti, Renault, Mahindra and Tata telah mengadopsi transmisi AMT untuk produk-produk mobil murahnya karena untuk menekan biaya produksi dan menghasilkan efisiensi bahan bakar yang baik.

Namun walaupun AMT memiliki biaya produksi yang lebih murah dan mampu menghasilkan efisiensi bahan bakar yang baik, tetapi AMT dikabarkan juga masih memiliki kekurangan yaitu soal kelembutan dan kecepatan perpindahan setiap giginya.

Menurut kabar yang banyak berhembus, Hyundai i10 nantinya akan jadi model Hyundai pertama yang yang dilengkapi dengan pilihan transmisi AMT. Selain itu akan ada model barunya yaitu all-new Cantro yang basisnya menggunakan Hyundai Carlino.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com