Hyundai Siapkan Sebuah City Car Baru

Hyundai Siapkan Sebuah City Car Baru

Hyundai dikabarkan merilis sebuah sketsa desain yang terlihat seperti sebuah city car. Ini artinya akan ada kehadiran sebuah city car baru dari Hyundai.

Bahkan menurut yang diberitakan Indianautosblog, pihak Hyundai bakal meluncurkan versi produksi mobil ini di tahun 2018 yang mana akan diperkenalkan ke media pada 4 Oktober mendatang dan akan resmi diluncurkan pada kahir Oktober 2018.

Menurut banyak prediksi, mobil yang ada di dalam sketsa ini akan hadir sebagai Hyundai Santro. Tapi untuk saat ini mobil tersebut menggunakan nama resmiAH2. AH2 atau Santro dirancang sebagai car kompak yang dimensinya bakal mirip dengan i10.

 

 

Tidak hanya dimensinya yang mirip, AH2 juga dibangun menggunakan platform Hyundai HA yang saat ini telah dipakai oleh i10 juga. Struktur dari platform tersebut telah mengalami pembaruan dan peningkatan kualitas demi memenuhi standard baru regulasi uji tabrak.

Mesinnya sendiri akan menggunakan kapasitas 1.100 cc yang menghasilkan tenaga 60 dk dengan torsi 98 Nm. Tenaganya itu disalurkan ke roda depan melalui dua pilihan transmisi yang bisa dipilih konsumen yaitu manual 5-percepatan dan automated manual transmission (AMT). 

Mobil Hyundai AH2 akan berhadapan dengan Tata Tiago, Maruti Wagon R dan Renault Kwid di pasar India. Peluncuran AH2 atau Santro pada akhir tahun nanti akan disusul dengan diskontinyu Eon, akhir tahun ini juga.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com