Hyundai Siapkan Lawan Tangguh Toyota Land Cruiser

Hyundai Siapkan Lawan Tangguh Toyota Land Cruiser

Hyundai dikabarkan sedang mempersiapkan sebuah sport utility vehicle (SUV) terbaru berukuran besar yang berkapasitas delapan penumpang. Menurut yang diberitakan Motor1, mobil yang akan diberi nama Palisade ini digadang-gadang menjadi lawan tangguh bagi Toyota Land Cruiser.

Sebelumnya juga sudah banyak beredar foto-foto spyshot dari mobil ini yang tertutup kamuflase berat sedang dites di jalanan raya beberapa wilayah. Calom mobil baru ini diklaim bakal memiliki kemampuan off road yang juga istimewa.

 

 

Namun detail mengenai spesifikasi maupun dapur pacu yang akan disandangnya belum diungkap oleh Hyundai. Tapi diyakini mobil ini juga akan menggendong mesin besar karena mengingat dimensi bongsor dari SUV ini.

Saat ini Hyundai sebenarnya punya beberapa pilihan mesin, mulai dari V6 twin turbo 3.300 cc, V6 3.100 cc yang kini dipakai Kia Stinger hingga 5.000 cc V8 yang diambil dari Genesis G90. Bahkan banyak rumor beredar bahwa Hyundai juga tengah mempersiapkan pilihan mesin diesel.

Tampilan SUV yang nantinya akan menggunakan nama Palisade ini memang terlihat gagah dan mewah. Bagian depannya terdapat gril berbentuk kisi-kisi dengan pola simetris, yang dibingkai dengan material aluminium steel.

Di bagian samping terlihat unik, ala mobil modern dengan pilar B yang seakan tersebunyi dibalik kaca jendela, sehingga menimbulkan kesan lega. Apalagi ditambah pilar C yang memiliki bentuk landai, membuatnya terlihat kokoh.

“Ini merupakan kendaraan konsep sebagai cetak biru untuk strategi desain kami yang berevolusi. Membuat langkah besar ke depan dalam hal desain dengan strategi Hyundai Look, kami akan bergerak menjadi merek yang pelanggan benar-benar dapat terhubung secara emosional. Beranjak dari menjadi merek yang memberikan nilai besar, kami akan bercita-cita untuk menjadi merek yang sangat disukai oleh pelanggan kami,” kata SangYup Lee selaku wakil presiden styling di Hyundai Design Center.

Palisade rencananya akan menyasar para pencinta SUV berukuran besar di beberapa negara, seperti Australia, Timur Tengah, juga Amerika Serikat. Khusus Amerika Serikat, ini salah satu peluang untuk merebut pasar Land Cruiser karena saat ini diketahui bahwa mulai dari Januari hingga Juli 2018, Toyota hanya berhasil menjual 1.712 unit Land Cruiser di Amerika Serikat, beda dengan Higlander yang mencapai 135.413 unit.

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com